Mobil Listrik Baru

MG ZS EV Rakitan Lokal Dijual Rp450 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?

MG ZS EV rakitan dalam negeri resmi diluncurkan dengan harga Rp453 juta. Jarak tempuh tembus 400 km, berikut spek dan fiturnya.

Featured-Image
Mobil listrik MG ZS EV rakitan dalam negeri dijual Rp453 juta, apa saja keunggulannya?. Foto: dok. MG Motor Indonesia

bakabar.com, JAKARTA - PT MG Motor Indonesia resmi mengumumkan harga MG ZS EV sebagai mobil listrik yang diproduksi di dalam negeri atau CKD (Completely Knock Down).

SUV listrik MG ZS EV kini ditawarkan Rp453 juta on the road Jakarta.

"Peluncuran New MG ZS EV produksi dalam negeri bukan hanya merupakan tonggak sejarah bagi MG, tetapi juga sebuah revolusi dalam industri otomotif listrik di Indonesia," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam rilis resminya, belum lama ini.

Lebih lanjut, kehadiran MG ZS EV diklaim pabrikan mendapat respon positif dari para konsumen dengan ribuan unit pemesanan.

"Keputusan kami untuk memproduksi kendaraan ini di dalam negeri adalah respons terhadap antusiasme dan minat yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, " kata Arief.

Dalam peluncuran ZS EV, MG Motor Indonesia turut berkomitmen mengembangkan strategi ekspansi bisnisnya.

Strateginya mulai dari menggagas serangkaian pameran di puluhan lokasi di Indonesia hingga peningkatan layanan purna jual untuk meningkatkan kepuasan konsumen MG.

Bicara spesifikasi, MG ZS EV mengusung desain futuristik dan sporty dengan sentuhan berkelas.

Eksteriornya dilengkapi IMAX panoramic sunroof, pelek diameter 17 inci, dan lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL).

MG ZS EV menggunakan baterai LFP (Lithium Ferro Phospate) berkapasitas 50,3 kWh yang diklaim mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 HP dan torsi sebesar 350 Nm.

Baterai tersebut mampu mendukung laju MG ZS EV dengan jarak tempuh hingga 403 kilometer (km) dalam sekali pengecasan.

MG ZS EV juga disertai teknologi fast charging yang diklaim dapat mengisi baterai hanya dalam 30 menit.

MG ZS EV gunakan baterai LFP 50,3 kWh dengan klaim jarak tempuh hingga 403 km. Foto: dok. MG Motor Indonesia
MG ZS EV gunakan baterai LFP 50,3 kWh dengan klaim jarak tempuh hingga 403 km. Foto: dok. MG Motor Indonesia

Fitur unggulan dari mobil listrik baru MG ini antara lain: Vehicle 2 Load (V2L) yang fungsinya menjadikan kemdaraan sebagai sumber daya listrik, head unit berukuran 10 inci dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto, wireless charging untuk mengecas gawai, sampai 6 speaker audio.

Selain itu MG ZS EV juga dibekali fitur AC dengan Air Purifying PM 2.5, teknologi berkendara semi-otonom i-Smart, Traffic Jam Assist, Adaptive Cruise Control, sampai peringkat keselamatan bintang lima Euro NCAP.

Sebagai pilihan, terdapat sejumlah varian warna untuk MG ZS EV. Seperti Bettersea Blue, Dynamic Red, Arctic White, Monument Grey, dan Black Pearl.

Editor


Komentar
Banner
Banner