AKBP Achiruddin

AKBP Achiruddin Hasibuan Kerap Pamer Harley Davidson, Berapa Harganya?

Nama AKBP Achiruddin Hasibuan tengah jadi sorotan masyarakat akibat dirinya yang diduga ikut ambil andil dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya.

Featured-Image
Koleksi Moge AKBP Achiruddin Hasibuan. (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Nama AKBP Achiruddin Hasibuan tengah jadi sorotan masyarakat dalam beberapa waktu belakangan.

Selain diduga ikut ambil andil dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya yaitu Aditya Hasibuan, perwira menengah Polri itu tampak memamerkan Harley Davidson.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK yang terakhir dilaporkan pada 24 Maret 2021 lalu, AKBP Achiruddin diketahui memiliki total kekayaan mencapai Rp467.000.000.

Baca Juga: Sime Darby Berhad Buka Diler Resmi BMW di Jakarta dan Medan

Selain itu pada situs resmi LHKPN, Achiruddin mengaku hanya memiliki satu unit mobil yakni, Toyota Fortuner lansiran 2006 seharga Rp370 juta.

Selama masih menjabat di kepolisian, pada Instagram pribadinya, Achiruddin Hasibuan sering kali mengunggah foto saat dirinya melakukan touring menggunakan kendaraan pribadinya yakni motor gede (Moge), Harley Davidson.

Unggahan tersebut sontak membuat publik bertanya-tanya dengan kebenaran laporan LHKPN yang diberikan pria yang bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatra Utara tersebut.

Baca Juga: Ariel Noah Mudik Bolak-balik Naik Motor Honda dan BMW, Berapa Harganya?

Pasalnya, jika memang kendaraan tersebut terbukti miliknya, laporan LHKPN itu tak sebanding mengingat harga yang ditawarkan motor Harley Davidson yang mencapai ratusan juta hingga miliaran Rupiah.

Belum lagi dengan kabar yang menyebutkan bahwa pria tersebut juga memiliki koleksi mobil mewah Rubicon yang setara Rp1,78 miliar yang mana tidak terekspos sebelum kasus penganiayaan tersebut viral terjadi.

Editor


Komentar
Banner
Banner