Ekspansi Sime Darby

Sime Darby Berhad Buka Diler Resmi BMW di Jakarta dan Medan

Sime Darby Berhad melalui PT Performance Motors Indonesia bersama Galeon Group menghadirkan dua diler resmi BMW dan Mini di Jakarta dan Medan.

Featured-Image
Diler Performance Motors di Jakarta. Foto: dok. Sime Darby

bakabar.com, JAKARTA – Sime Darby Berhad melalui PT Performance Motors Indonesia, bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Galeon Group menghadirkan dua diler resmi BMW dan MINI di Jakarta dan Medan, Sumatra Utara.

Konglomerat perdagangan asal Malaysia tersebut membuka diler di Jakarta khusus untuk BMW, dan Medan untuk merepresentasikan dua merek asal Jerman tersebut.

Selain itu, Sime Darby Motors dengan BMW Group berupaya untuk mengembangkan jaringan di Indonesia dengan usaha gabungan yang berekspansi di berbagai provinsi di Pulau Jawa dan Sumatra.

Baca Juga: Belasan BMW iX Bakal Jadi Kendaraan VVIP di KTT Asean Labuan Bajo

Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group, Dato’ Jeffri Salim Davidson menerangkan bahwa kerja sama baru ini merupakan bagian dari strategi untuk mengembangkan divisi bisnis otomotif di Asia Pasifik.

"Galeon yang telah masuk dalam industri bisnis otomotif sejak 1989, memiliki keahlian strategis dan pemahaman tentang situasi otomotif lokal,” kata Dato’ Jeffri dalam keterangan resminya, Kamis (27/4).

"Tentunya kami berharap untuk terus berkembang dengan BMW Group Indonesia sebagai mitra strategis, dan bekerja sama mengembangkan merek BMW dan MINI di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: BMW Indonesia Meresmikan Studio Social Market Terbaru di Palembang

Sementara, President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan pihaknya menyambut hadirnya Sime Darby Motors ke dalam jaringan diler mereka dan kemitraannya dengan Galeon Group.

"Ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia, keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022," ungkap Ramesh.

Principal Galeon Group, Leonel Gozali mengatakan bahwa bersama dengan Sime Darby, mereka dapat mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek termasuk merek MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi saat ini.

"Dengan pengalaman Sime Darby yang kuat di otomotif serta BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin kerja sama ini akan berhasil,” kata Leonel.

Editor
Komentar
Banner
Banner