KTT Asean Ke-42

Belasan BMW iX Bakal Jadi Kendaraan VVIP di KTT Asean Labuan Bajo

BMW Indonesia menyediakan 13 unit mobil listrik premium seri Sports Activity Vehicle (SAV) BMW iX untuk kendaraan resmi KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Featured-Image
13 unit BMW iX bakal jadi kendaraan VVIP di KTT Asean Labuan Bajo. Foto: dok. BMW

bakabar.com, JAKARTA - BMW Indonesia menyediakan 13 unit mobil listrik premium seri Sports Activity Vehicle (SAV) BMW iX untuk kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang berlangsung pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo.

"Melalui proses yang panjang, akhirnya BMW dapat menjadi sustainable mobility partner pada kegiatan penting ini," kata Vice President of Sales & Network Development BMW Group Indonesia, Bayu Rianto saat acara serah terima kepada Kementerian Sekretariat Negara di Jakarta, Kamis (13/4).

Bayu menyebut bahwa pihaknya secara konsisten menguatkan posisi di pasar Tanah Air. Selain memperluas jaringan diler resmi, BMW Indonesia juga aktif terlibat dan mendukung acara-acara kenegaraan berskala internasional, salah satunya KTT ASEAN ke-42 2023 di Labuan Bajo.

"Kami berharap dengan dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaran berjalannya acara hingga selesai. Selain itu, kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara Indonesia dapat terjalin dengan baik," terangnya.

Baca Juga: BMW Indonesia Meresmikan Studio Social Market Terbaru di Palembang

Sementara itu Sekretaris Menteri Sekretaris Negara, Setya Utama mengungkapkan sebanyak 13 unit BMW iX tersebut nantinya akan digunakan sebagai transportasi para pemimpin negara naratetama pada KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Pada KTT ASEAN 2023 kali ini, lanjut dia, Indonesia didaulat kembali untuk menggunakan kendaraan berbasis listrik setelah sebelumnya juga memanfaatkan moda transportasi ramah lingkungan pada beberapa konferensi tingkat tinggi.

"Sejak G20 tahun 2022 dan puncak keketuaan kita pada KTT di Bali lalu, Presiden Joko Widodo menghendaki agar kita menggunakan mobil listrik untuk mengkampanyekan kendaraan yang green dan blue energy. Nantinya, mobil ini akan dipakai oleh para leaders VVIP," ungkapnya.

Baca Juga: BMW Z4 dan 530i Touring M Sport Pro Tampil Makin Sporty, Ini Harganya

Dalam kesempatan tersebut, Setya juga menyatakan apresiasi kepada pihak BMW Indonesia yang telah menawarkan line-up iX untuk perhelatan besar mendatang di Labuan Bajo.

"Alhamdulillah, pas sekali mobil ini digunakan untuk kegiatan VVIP para leaders," tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner