Mobil BMW Terbaru

BMW Z4 dan 530i Touring M Sport Pro Tampil Makin Sporty, Ini Harganya

BMW Group Indonesia sesuai dengan janjinya ditahun ini kembali merilis dua model sekaligus, yakni BMW Z4 dan BMW Seri 5 Touring.

Featured-Image
BMW Group Indonesia meluncurkan roadster BMW Z4 dan BMW 530i Touring terbaru (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia sesuai dengan janjinya ditahun ini kembali merilis dua model sekaligus, yakni BMW Z4 dan BMW Seri 5 Touring.

Bukan varian All New, melainkan BMW Group Indonesia meluncurkan dua kendaraannya yang merupakan versi LCI atau Life Cycle Impulse atau biasa disebut facelift.

Kedua unit teranyar itu hadir dengan berbagai ubahan dan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, baik model BMW Z4 maupun BMW 530i yang baru ini berbeda dengan model sebelumnya.

“Jadi terlihat lebih minimalis dan lebih modern. Jadi kendaraanya terlihat lebih sporty. Bahkan kalau liat dari belakang bisa dilihat berbeda dari seri sebelumnya,” ungkap Jodie di sela-sela peluncuran BMW Z4 dan BMW 530i Touring, Kamis (30/3).

BMW Z4

BMW Indonesia
Tampilan BMW Z4 sDrive30i M Sport (Foto: bakabar.com/Farhan)

Untuk BMW Z4, BMW Group Indonesia meluncurkan dalam dua varian yakni BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i.

BMW Z4 teranyar ini hadir dengan ragam penyempurnaan dari versi sebelumnya. Menggabungkan performa on-road yang sporty dengan mengusung fitur inovatif masa kini yang semakin memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Baca Juga: BMW Classic Partner Siapkan Fasilitas Spesial buat Pemilik Mobil Klasik

Berbekal mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan M Performae TwinPower Turbo varian BMW Z4 M40i ini menghasilkan performa mesin hingga 387 hp dan torsi mencapai 500 Nm.

Varian BMW Z4 M40i terbaru ini dipacu dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu sekitar 4,1 detik.

Sedangkan untuk varian BMW Z4 sDrive30i M Sport, model ini dilengkapi dengan mesin empat silinder dengan kapasitas lebih kecil yakni 1,988 cc.

Mobil ini menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm, yang memungkinkan kendaraan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,4 detik.

Baca Juga: Sudah Diterima, Apa Kata Konsumen tentang Mobil Listrik BMW iX?

Lebih lanjut, mobil ini menyematkan tampilan dan sistem operasi untuk BMW Z4 terbaru ini dengan versi yang lebih canggih dari sebelumnya.

Mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur bantuan mengemudi seperti Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, Rear Collision Prevention, dan Active Cruise Control with Stop&Go Function.

BMW 530i Touring M Sport Pro

BMW Indonesia
Tampilan BMW 530i Touring M Sport Pro (Foto: bakabar.com/Farhan)

Sementara untuk model yang lainnya yakni, BMW 530i Touring M Sport Pro terbaru ini kini tampil lebih sporty dari versi terdahulunya.

Mobil teranyar BMW ini hadir dengan ekseterior khas BMW Seri 5 terbaru yang menonjolkan sisi sporty khas motorsport.

Dibalut dengan package BMW M Sport Pro sebagai standar, mobil ini memiliki aksen BMW M Shadowline, mulai dari M Roof rails high-gloss Shadowline, M high-gloss Shadowline, serta M Lights Shadowline.

Untuk segi performa, BMW Indonesia menyematkan BMW 530i Touring M Sport Pro ini dengan mesin BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection dan teknologi BMW EfficientDynamics, yang menghasilkan outpot 252 hp dengan torsi 350 Nm.

Baca Juga: BMW Astra Serahkan BMW iX kepada 17 Pembeli Pertama di Indonesia

Sementara itu, BMW 530i Touring M Sport Pro diklaim oleh BMW melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6.8 detik.

Untuk harga, BMW Group Indonesia menawarkan harga BMW Z4 sDrive30i M Sport dengan Rp1.517.000.000 (off the road) sedangkan untuk versi yang BMW Z4 M40i ditawarkan dengan harga Rp1.727.000.000 (off the road).

Sedangkan untuk model BMW 530i Touring M Sport Pro, BMW Group Indonesia membanderol dengan harga Rp1.757.000.000 (off the road).

Editor
Komentar
Banner
Banner