Mobil Listrik BMW

BMW Astra Siapkan 15 Unit BMW iX untuk Pemain Golf Indonesian Masters

BMW Astra menyiapkan 15 unit mobil listrik iX untuk mendukung penyelenggaraan BNI Indonesian Masters Presented by TNE di Royale Jakarta Golf Club.

Featured-Image
BMW Astra sediakan mobil listrik BMW iX untuk event golf BNI Indonesian Masters. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - BMW Astra menyiapkan sebanyak 15 unit mobil listrik iX untuk mendukung penyelenggaraan BNI Indonesian Masters Presented by TNE di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November 2023 mendatang.

"15 unit BMW iX disediakan untuk event BNI Indonesia Masters 2023. Mobil listrik ini akan dipakai untuk official crew dan pemain golf lokal dan mancanegara, termasuk pemain pegolf legendaris," kata Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu saat jumpa pers di Jakarta, Senin (13/11).

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa keikutsertaan pihaknya dalam Indonesian Masters yang merupakan rangkaian Asian Tour dan bagian dari International Series, sesuai dengan komitmen BMW Astra untuk selalu mendukung perkembangan golf di Indonesia.

"Belasan mobil listrik BMW iX sebagai official cars ini kami harap dapat memberikan kenyamanan serta pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi para peserta. Karena tahun lalu masih ada mobil konvensional, kali ini full electric car," imbuhnya.

Baca Juga: 218i Jadi Mobil Andalan di Serial Mencari Indonesia Karya BMW Astra

Sanfrantis menyebut, mobil listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 400 km dalam sekali pengisian penuh. Sehingga, kata dia, para pemain dapat merasa nyaman saat berkendara tanpa ada rasa khawatir.

"Kami berharap para pemain merasa nyaman berkendara dan bisa menikmati experience di mobil BMW ini. Bahkan selama unit ada di lokasi, penonton juga bisa merasakan atau mendapatkan experience-nya," ungkapnya.

BMW iX jadi official cars Indonesian Masters. Foto: dok. BMW Astra
BMW iX jadi official cars Indonesian Masters. Foto: dok. BMW Astra

Sementara itu, Operations Manager BMW Astra, Teguh Widodo menambahkan bahwa dengan kehadiran mobil listrik BMW iX menjadi official cars pada event ini karena pihaknya memang sangat concern dan konsisten mendukung olahraga di Tanah Air, khususnya golf.

"Kenapa memberikan 15 unit iX, kembali memang menjadi salah satu campaign adalah kami mau ramah lingkungan. Di saat isu soal polusi dan segala macamnya, electric car ini kan sudah isu global, kami pengen ikut andil menujukkan ke dunia dengan para pemain2 internasional bahwa indonesia bisa menyelenggarakan dengan kualitas yang sama, bahkan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga: BMW i7 Jadi Kendaraan Kepala Negara KTT Asean 2023 di Jakarta

Di waktu yang sama, Director of OB Golf, Merry Kwan mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bangga dapat mengumumkan dan mengkonfirmasi penyelenggaraan turnamen Indonesian Masters yang kesebelas.

"Terutama karena tahun ini kami bisa bekerja sama kembali dengan BMW Astra. Dan hadirnya BMW iX sangat cocok karena pertandingan golf ini untuk profesional, pesertanya ada 40 negara, sementara pemain Indonesia ada 15 pro lokal," tukasnya.

Spesifikasi BMW iX

BMW iX jadi official cars turnamen golf Indonesian Masters. Foto: dok. BMW Astra
BMW iX jadi official cars turnamen golf Indonesian Masters. Foto: dok. BMW Astra

Sebagai informasi, BMW iX merupakan mobil listrik bergaya Sport Activitiy Vehicle(SAV) yang dibekali teknologi eDrive generasi kelima, dan memiliki tenaga lebih dari 326 hp.

Untuk akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 6,1 detik. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer.

Baca Juga: Belasan BMW iX Bakal Jadi Kendaraan VVIP di KTT Asean Labuan Bajo

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

Perihal harga, mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp2.307.000.000 (off the road) atau kalau versi on the road dijual Rp2.398.000.000.

Editor
Komentar
Banner
Banner