Serial BMW Astra

218i Jadi Mobil Andalan di Serial Mencari Indonesia Karya BMW Astra

BMW 218i Grand Coupe jadi mobil andalan yang digunakan dalam serial dokumenter perdana BMW Astra berjudul Mencari Indonesia.

Featured-Image
BMW Astra meilis serial dokumenter pertama berjudul ‘Mencari Indonesia’. Foto: dok. BMW Astra

bakabar.com, JAKARTA - BMW 218i Grand Coupe menjadi mobil andalan yang digunakan untuk mengeksplor keindahan Tanah Air dalam serial dokumenter perdana BMW Astra berjudul Mencari Indonesia.

Menurut Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu, alasan pihaknya memilih 218i Grand Coupe karena dianggap cocok dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang.

"Sebenarnya kami tidak spesifik untuk pemilihan mobil. Kita ada SUV dan sedan lainnya. Tapi kami lihat 218i ini cocok untuk karakter anak muda, karena sangat dinamis," kata Tanu saat acara perilisan film Mencari Indonesia di Jakarta, Selasa (17/10).

Menilik spesifikasi singkatnya, jantung pacu BMW 218i Gran Coupe Sport dibekali mesin 3 silinder dengan kapasitas 1.499 cc. Tenaganya sanggup menghasilkan 140 dk dengan torsi maksimal 220 Nm.

Baca Juga: BMW i7 Jadi Kendaraan Kepala Negara KTT Asean 2023 di Jakarta

Adapun dalam serial yang merupakan hasil kerja sama BMW Astra dengan BAFilms itu, Tanu menyebut terdapat lima destinasi yang menjadi latar film tersebut.

"Selain Jakarta, kelima kota tersebut yakni Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Bali. Semuanya menampilkan BMW 218i sebagai kendaraan andalan yang membawa ke berbagai tujuan destinasi," ungkap Tanu.

Ia menjelaskan, untuk di tahun 2023 ini, BMW Astra meluncurkan karya serial dokumenter Mencari Indonesia yang berisi enam episode.

Baca Juga: BMW Astra Fest Kembali Meriahkan GIIAS 2023, Free Tiket Masuk dan Shuttle

Lebih lanjut, Mencari Indonesia merupakan serial dokumenter perjalanan anak muda menjelajah kota-kota di Indonesia, mencari sisi lain dari setiap kota mulai dari tarian, fashion, kuliner, legenda, hingga alam. 

"Dengan serial ini, kami ingin memberikan hiburan sekaligus wawasan atas kekayaan budaya Indonesia kepada kalangan anak muda, khususnya pelanggan dan fans BMW," imbuh Tanu.

"Kami berharap melalui serial dokumenter ini, semangat BMW Astra untuk selalu bersama pelanggan dapat hadir di waktu santai Anda dan memperkuat rasa cinta, serta menghargai budaya Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: Joyfest BMW Astra Driving Experience, Sensasi 'Geber' Mobil di Sentul

Sementara itu, Marketing and CRM Department Head BMW Astra, Martha Andhyka mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya membuat karya yang terbaik dan berharap pada masa mendatang dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda.

"Tahun mendatang pasti akan membuat karya yang berbeda karena sebelumnya pun kami membuat film pendek dan sebagainya. Doakan semoga selalu ada karya dari BMW Astra," tuturnya.

Sinopsis Serial Mencari Indonesia

Perilisan film serial Mencari Indonesia.l karya BMW Astra. Foto: dok. BMW Astra
Perilisan film serial Mencari Indonesia.l karya BMW Astra. Foto: dok. BMW Astra

Mencari Indonesia diproduksi oleh BAFilms, disutradarai serta ditulis oleh Billy Aldo yang juga ikut memainkan peran bersama dengan Natasha Lois.

Serial dokumenter perdana BMW Astra ini berkisah tentang pencarian jati diri melalui eksplorasi di negeri sendiri yang tayang dengan durasi sekitar 70 menit.

Dimulai dari episode pertama "Pilot" yang berlatar di Jakarta, sosok Lois digambarkan baru saja kembali ke Indonesia setelah sebelumnya menetap dan bekerja di Amerika Serikat.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Edisi BMW, Hanya Ada di GIIAS 2023

Lois yang berteman akrab dengan Billy, belum dapat memutuskan apakah dirinya akan kembali ke Amerika Serikat atau menetap di Indonesia.

Untuk menghilangkan kegalauan tersebut, Billy yang memiliki pekerjaan untuk membuat konten jelajah beberapa kota mengagendakan sebuah perjalanan.

Billy lantas mengajak perempuan asal Cirebon itu untuk menjadi pemandu konten video dokumenter sekaligus bertualang mengenali ragam budaya serta kuliner khas Indonesia.

Selanjutnya, Lois dan Billy pun menghabiskan waktu selama beberapa pekan untuk menjelajahi kota-kota mulai dari Solo, Semarang, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Joyfest BMW Astra Hadir Akhir Pekan Ini, Bisa Jajal Lintasan Off-Road

Di kota-kota tersebut, Lois mencermati bahwa Indonesia memang dianugerahi keindahan pesona alam, keramahan masyarakat, keragaman budaya seperti tari-tarian, serta kekayaan kuliner khas di setiap daerah.

"Film ini kami buat selama 25 hari on the road di lima kota, ditambah sehari dalam episode pilot di Jakarta," terang Billy.

Dalam pembuatan film tersebut, Billy mengaku setiap episode punya tantangan sendiri, terlebih saat syuting menari di episode kedua.

"Menari di episode kedua itu menjadi tantangan. Selebihnya dari pengambilan gambar pada episode 5-6 di alam terbuka tidak begitu jadi tantangan. Tapi favorit episode 5 ketika di Bali," pungkasnya.

Nah, bagi yang penasaran dengan serial ini, Anda bisa tonton mulai 17 Oktober 2023 sampai 14 November 2023 melalui kanal Youtube BMW Astra.

Editor
Komentar
Banner
Banner