Rekomendasi Film

Ada Spider-Cat dalam Cuplikan Film Spiderman Terbaru

Sony Pictures baru saja merilis trailer terbaru untuk film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Dalam cuplikan tersebut muncul sosok menarik bernama Spider-Cat.

Featured-Image
Kemunculan Spider-Cat pada trailer film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA – Sony Pictures baru saja merilis trailer terbaru untuk film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Dalam cuplikan tersebut muncul sosok menarik bernama Spider-Cat.

Kisah Spider-Cat sendiri pertama kali muncul dalam komik Spider-Island: I Love New York City seri pertama pada tahun 2011.

Karakter tersebut merupakan hasil ciptaan Skottie Young. Ia adalah komikus yang sering menggambar versi kecil/imut dari setiap karakter komik milik Marvel.

Spider-Cat sendiri diceritakan sebagai kucing rumahan yang dipeliharan oleh sekelompok remaja SMA penggemar video game.

Baca Juga: Hati-hati! 4 Rekomendasi Film Ini Bisa Bikin Lapar

Saat itu si kucing yang tidak memiliki nama tersebut tidak sengaja bertemu mahkluk kosmik bernama Spider-Totem.

Spider-Totem kemudian memberi kucing tersebut karena dinilai memiliki hasrat baik untuk melindungi dunia.

Kucing rumahan tersebut kemudian berubah menjadi Spider-Cat dan menjadi pahlawan untuk dunia Marvel versi Earth-999.

Dalam cerita tersebut ia diketahui telah kehilangan 8 dari 9 nyawa yang dimilikinya. Oleh karena itu, Spider-Cat sering mengalami mimpi buruk dimana ia mati ditangan musuh bebuyutannya.

Baca Juga: Pajak Tiket Konser Coldplay di Jakarta Mahal, Wilayah Mana yang Murah?

Pada komik Spider-Island: I Love New York City seri 1, Spider-Cat memiliki musuh bebuyutan dalam bentuk burung dara. Di mana burung dara tersebut telah dirasuki oleh Venom.

Venom merupakan musuh bebuyutan dari setiap versi Spiderman, termasuk juga Spider-Cat. Venom adalah alien yang berbentuk cairan yang memiliki sifat seperti parasit. Diaman ia hanya dapat hidup jika memiliki inang.

Cerita Spider-Cat berakhir dalam komik Amazing Spider-Man Vol 3 Seri 7, di mana ia ditangkap oleh keluarga keturunan dewa yang terobsesi untuk memiliki kekuatan yang diberikan oleh Spider-Totem.

Baca Juga: Astaga! Tom Holland Memanipulasi Fakta di Serial Terbaru “The Crowded Room”

Spider-Cat menjadi salah satu dari banyak varian yang akan mucul dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse. Sehingga masih banyak versi spiderman unik yang akan muncul di dalam filmnya.

Film Spider-Man: Across the Spider-Verse rencananya akan tayang pada 2 Juni 2023 untuk bioskop di Amerika Serikat. Sayangnya, belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal penyangannya di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner