Rekomendasi Film

Hati-hati! 4 Rekomendasi Film Ini Bisa Bikin Lapar

Film dapat diproduksi dengan menggunakan sejumlah tema. Terdapat sejumlah genre yang cukup jarang untuk ditemui, yaitu film mengenai masakan.

Featured-Image
Cuplikan film Hunger. Foto: Netflix.

bakabar.com, JAKARTA –Film dapat diproduksi dengan menggunakan sejumlah tema. Terdapat sejumlah genre yang cukup jarang ditemui, salah satunya film mengenai masakan.

Film tersebut banyak menampilkan hidangan yang menggugah selera, hingga meningkatkan nafsu makan penonton yang manyaksikannya.

Tidak hanya menampilkan makanan yang menggugah selera, film-film tersebut tetap bisa menyampaikan cerita yang manarik.

Berikut 4 rekomendasi film yang bertemakan masakan yang dijamin bisa bikin lapar:

Baca Juga: Oppenheimer: Sensasi Ledakan dari Pencipta Bom Atom

Hunger (2023)

Cuplikan Film Hunger. Foto: Netflix.
Cuplikan Film Hunger. Foto: Netflix.

Netflix sering memproduksi film dari berbagai negara. Tapi, layanan streaming asal Amerika tersebut lebih dikenal dengan produksi film yang berasal dari Korea Selatan. Untuk kali ini Netflix menawarkan film bertema masakan produksi Thailand, yaitu Hunger.

Hunger bercerita tentang seorang juru masak perempuan bernama Aoy yang bekerja di kedai kecil milik keluarganya. Suatu ketika ia menerima surat undangan untuk menjadi bagian dari tim koki Hunger.

Tim tersebut dipimpin oleh koki ternama Thailand yang bernama Paul. Kehiduan Aoy berubah cukup signifikan semenjak ia menerima undangan tersebut dan menjadi bagian dari Hunger.

Hunger menjadi salah satu yang cukup popular dan masuk ke dalam 10 film yang paling banyak ditonton pada platform tersebut. Film ini disutradari oleh Sitisiri “Dome” Mongkolsiri yang dikenal pada karya sebelumnya yang berjudul Bad Genius.

Baca Juga: Besok Tayang! Serial "Race" Jadi Pelipur Lara Karyawan Kantoran

The Menu

Cuplikan adegan film The Menu. Foto: MainMain.
Cuplikan adegan film The Menu. Foto: MainMain.

Rekomendasi film memasak berikutnya adalah The Menu. Film tersebut termasuk yang cukup unik karena mengkombinasikan antara genre masakan, drama dan thriller atau pembunuhan.

Filmnya bercerita tentang psangan Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) yang telah membuat reservasi pada salah satu restoran sangat mewah, Hawthorne. Lokasinya yang berada di suatu pulau terpencil membuat restoran tersebut terisolasi dari perkotaan.

Hawthorne sendiri dimiliki oleh salah satu koki terkenal benama Slowik (Ralph Fiennes). Ketika hidangan mulai disajikan Margot menyadari terdapat kejanggalan di dalam restoran tersebut dan berusaha mencari cara untuk keluar.

Gabungan beberapa genre mulai dari drama hingga thriller membuatnya unik. Selain tampilan makanan yang menggugah selera, film tersebut memiliki plot twist tidak terduga di akhir cerita.

Baca Juga: Punya Kolesterol Tinggi, Konsumsi 4 Bumbu Dapur Ini

Chef (2014)

Adegan dalam film Chef. Foto: Kumparan.
Adegan dalam film Chef. Foto: Kumparan.

Film bertama masakan kali ini memiliki nuansa hangat kekeluargaan. Dibalut dengan komedi dan sedikit drama, membuat film Chef (2014) sangat cocok untuk diseksikan bersama keluarga.

Chef (2014) bercerita tentang Chef Carl Casper (Jon Favreau) yang harus mengakhiri karirnya akibat ulasan dari kritikus makanan. Hal tersebut yang membuat orang-orang enggan untuk makan di restoran miliknya.

Berkat pendanaan sang mantan istri, Inez (Sofía Vergara), ia kemudian kembali memasak dengan berbisnis food truck dan menjual makanan ringan.

Melalui food truck yang dibelinya Carl kemudian berpergian ke beberapa negara bagian di Amerika bersama rekannya, Martin (John Leguizamo) dan putranya, Percy (Emjay Anthony). Perjalanan tersebut yang kemudian memberikan pengalaman tak terlupakan untuk kertiganya.

Baca Juga: Easter Egg di Film Guardians of the Galaxy yang Mungkin Terlewatkan

Aruna dan Lidahnya

Cuplikan film Aruna dan Lidahnya. Foto: IDN.
Cuplikan film Aruna dan Lidahnya. Foto: IDN.

Rekomendasi kali ini adalah film produksi dalam negeri yang berjudul Aruna dan Lidahnya. Film tersebut menampilkan sejumlah makanan khas daerah yang dapat menggugah selera penonton yang menyaksikannya.

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo), seorang ahli epidemiologi yang ditugaskan oleh kantornya kasus flu burung pada sejumlah daerah di Jawa Timur dan Kalimantan.

Ditemani oleh dua orang sahabatnya, yaitu Bono (Nicholas Saputra) dan Nadezhda (Hannah Al Rashid). ketiganya melakukan investigasi ke beberapa kota, sambil mencicipi kuliner dari berbagai tempat yang disinggahi.

Permasalahan muncul ketika Aruna medapati adanya perbedaan data antara informasi yang diterima dari kantor dengan penemuan di lapangan.

Itulah deretan film yang mengangkat tema makanan. Film mana yang menjadi favorit Anda?

Editor


Komentar
Banner
Banner