Aktor John Wick

8 Fakta Menarik Keanu Reeves, Pemeran John Wick 3, Ada Trauma Mendalam Sampai Raih Sukses Besar

Berhasil mencuri perhatian warga dunia lewat peran John Wick, Keanu Reeves juga dikenal sebagai aktor yang baik hati.

Featured-Image
Keanu Reeves dalam John Wick 4. Foto: Instagram/Johnwick.de

bakabar.com, JAKARTA - Berhasil mencuri perhatian warga dunia lewat peran John Wick, Keanu Reeves juga dikenal sebagai aktor yang baik hati.

Keanu Charles Reeves atau yang dikenal sebagai Keanu Reeves merupakan aktor ternama asal kanada. Melalui debut pertamanya, pada tahun 1985 sebagai aktor lewat film pendek ‘One Step Away’ membawa Keanu terus berakting hingga terkenal seperti sekarang.

Kumpulan film yang ia bintangi seperti My Own Private Idaho, Bill & Ted's Excellent Adventure, The Matrix (trilogi), Speed, Point Break hingga John Wick membawa kesuksesan yang luar biasa untuk perjalanan karirnya. 

Dikutip dari Movieweb (6/7), pria yang lahir di Lebanon 2 September 1964 tersebut dianggap menjadi aktor yang paling dicintai di seluruh dunia dalam tiga dekade terakhir.

Baca Juga: Hati-hati! 4 Rekomendasi Film Ini Bisa Bikin Lapar

Setelah sukses dalam franchise film John Wick Chapter 1 hingga yang terbaru adalah John Wick Chapter 4, Keanu tetap memiliki karisma tersendiri dalam berakting.

Memulai karirnya sejak ia berusia 21 tahun, tentu saja banyak rintangan yang dialami oleh Keanu Reeves. Berikut adalah fakta menarik dari aktor pemeran John Wick tersebut.

1. Masa kecil yang kelam
Siapa sangka Keanu Reeves merupakan anak yang tumbuh di keluarga yang kurang harmonis. Ubunya, Patricia Taylor bercerai dengan ayahnya, Samuel Nowlin Reeves Jr, sejak Keanu berusia tiga tahun. Sejak itu, tidak ada sosok ayah yang mendampingi hidupnya.
2. Tragedi kehidupan yang bertubi-tubi
Keanu Reeves sempat mengalami masa tergelap dalam hidupnya, ketika sahabatnya, aktor River Phoenix meninggal tahun 1993 karena overdosis. Lalu, pasangan Keanu Bernama Jennifer Syme mengandung buah hati mereka yang kemudian meninggal pada usia 8 bulan.

Tidak berhenti disitu, pada tahun 2001, sehari setelah Keanu dan Jennifer makan siang bersama, ternyata it menjadi terakhir kali mereka bertemu. Jennifer mengalami kecelakaan mobil di Cahuenga Boulevard, Los Angeles.

Setelah itu, sang adik divonis menderita leukimia. Kala itu, nama Keanu sangat besar karena akting nya di film The Matrix. Kemudian, ia menggunakan honor film tersebut, sekitar 452 miliar untuk berdonasi dalam penelitian kanker darah putih tersebut.

Baca Juga: 7 Film Detektif dengan Pemecahan Kasus Paling Mendebarkan

Menemani adiknya selama sepuluh tahun melawan penyakit leukimia, akhirnya tahun 2001 adik Keanu dinyatakan sembuh, namun, pria berhati mulia tersebut melanjutkan amalnya untuk mendirikan yayasan kanker tanpa menggunakan namanya.

3. Mencintai sepeda motor
Menyukai hobi terhadap sepeda motor, pada tahun 2011 ia mendirikan pabrik motor custom dengan nama Arch Motorcyle. Selain itu, Reeves juga pernah membelikan 12 motor Harley-Davidson untuk para stuntmen yang bekerja keras dalam film The Matrix: Reloaded.  
4. Seorang penulis dan gemar membaca
Bukan hanya mahir dalam berakting, Reeves juga sangat menyukai membaca buku. Selain itu ia juga menulis sebuah buku berjudul Ode to Happiness.
5. Pernah menjadi anak band rock
Sekitar tahun 1990-an, Reeves dan sahabatnya, Robert Mailhaus dan Bret Domrose menciptakan sebuah band rock ‘Dogstar’, bahkan band ini aktif hingga tahun 2002, namun, setelah lebih dari dua dekade tidak meneruskan band tersebut, rupanya tahun 2023 Reeves kembali tampil diatas panggung di festival BottleRock Napa Valley.
6. Menjadi sutradara
Tahun 2013, Keanu Reeves pernah menjadi sutradara sekaligus aktor dalam film ‘Man of Tai Chi’, film ini menunjukkan ketertarikannya dalam industri film
serta dunia bela diri.

Baca Juga: Deretan Mobil 'Ikonis' di Film-film Hollywood, Ada Favoritmu?

7. Memiliki rumah sederhana
Dibalik kesuksesan dan kekayaan yang dimiliki Reeves, rupanya ia merupakan pria yang sederhana. Hal tersebut terbukti dari rumah yang ia tempati, rumah tersebut hanya memiliki 2 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Jika dibandingkan dengan selebriti lain, Reeves tergolong sangat sederhana.
8. Gemar berinteraksi dengan penggemar
Beberapa kali masyarakat terkejut ketika melihat Reeves menggunakan transportasi umum, sendiri, tanpa ada bodyguard yang menjaga. Bahkan, ia tidak ragu untuk dimintai foto oleh fans-fansnya. Bahkan, ada informasi yang menjelaskan bahwa Keanu pernah memberikan tempat duduk untuk penumpang perempuan saat berada di kereta bawah tanah atau subway New York.

Sosok seperti Keanu Reeves bisa kita jadikan sebagai role model. Bukan hanya mahir dalam dunia seni, ia juga memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia.

Editor


Komentar
Banner
Banner