Rekomendasi Film

7 Film Detektif dengan Pemecahan Kasus Paling Mendebarkan

Film bertema detektif selalu memikat lewat alur pemecahan kasus yang memantik rasa penasaran. Penonton kerap terbawa untuk menjadi bagian dari teka-teki kasus.

Featured-Image
Film Enola Holmes. Foto: IMDb.

bakabar.com, JAKARTA - Film bertema detektif selalu memikat lewat alur pemecahan kasus yang memantik rasa penasaran. Penonton kerap terbawa untuk menjadi bagian dari teka-teki kasus.

Beberapa film detektif bahkan berhasil menghadirkan plot twist dan bagian ending yang mind blowing sehingga membuat penonton terkagum-kagum.

Bukan hanya menyuguhkan hiburan namun film genre ini juga memiliki nilai-nilai penting seperti kecerdasan, ketelitian, strategi, dan taktik.

Berikut rekomendasi 5 film detektif yang menantang, penuh aksi seru dan teka-teki yang mencengangkan:

1. Sherlock Holmes

Sherlock Holmes. Foto: Okezone.
Sherlock Holmes. Foto: Okezone.

Film ini mengisahkan petualangan detektif Sherlock Holmes dan rekannya, Dr. Watson, yang berhasil menangkap pembunuh berantai Blackwood dan mengirimnya ke tiang gantungan.

Namun, mereka terkejut saat mengetahui bahwa Blackwood bangkit dari kematian dan kini harus kembali mengejarnya.

Film ini layak ditonton karena memiliki alur cerita yang seru dan aksi yang menegangkan. Selain itu, penggambaran karakter Sherlock Holmes yang brilian dan penuh teka-teki juga menjadi daya tarik bagi penonton.

2. Enola Holmes

Enola Holmes. Foto: Kompas.
Enola Holmes. Foto: Kompas.

Enola Holmes adalah film misteri yang dibintangi oleh Millie Bobby Brown sebagai tokoh utama, yaitu adik remaja dari detektif terkenal era Victoria, Sherlock Holmes.

Dalam film ini, Enola melakukan perjalanan ke London untuk mencari ibunya yang hilang, namun ia malah terlibat dalam petualangan seru bersama seorang lord saat mereka berusaha memecahkan sebuah misteri yang mengancam seluruh negara.

Selain Brown, film ini juga dibintangi oleh Sam Claflin, Henry Cavill, dan Helena Bonham Carter. Film ini patut ditonton karena selain cerita misterinya yang menegangkan, film ini juga menyajikan humor yang menyegarkan serta penggambaran karakter Enola yang kuat dan cerdas.

3. Zodiac

Film Zodiac. Foto: History.
Film Zodiac. Foto: History.

Zodiac diadaptasi dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi di California, Amerika Serikat pada masa tahun 1960-1970-an.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor populer, seperti Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr., dan Mark Ruffalo yang bekerja sama untuk mencari identitas pelaku Zodiac.

Mark Ruffalo berperan sebagai detektif kepolisian yang ditugaskan menyelidiki kasus ini sedangkan Jake dan Robert berperan sebagai reporter yang sangat terobsesi dengan kasus Zodiac.

Film detektif ini menebarkan banyak sekali teka-teki dan misteri di dalamnya. Walaupun sudah terjadi lebih dari lima dekade lalu, identitas asli sang pelaku hingga kini belum terungkap.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner