Rekomendasi Film

Film #OOTD Debut Dimas Anggara sebagai Sutradara, Sajikan Film Fashion Pertama di 2024

Film OOTD menjadi satu film bertema fashion pertama yang digarap oleh Dimas Anggara sebagai sutradara. Manjakan mata dengan alur yang disajikan.

Featured-Image
Film #OOTD Menjadi Debut Film Dimas Anggara sebagai Sutradara, Sajikan Film Bertema Fashion Pertama di Tahun 2024. Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Film OOTD menjadi satu film bertema fashion pertama yang digarap oleh Dimas Anggara. Jika biasanya Dimas adalah aktor, kali ini ia menjadi sutradara. 

Delly Malik dan Herry Sobiran maju sebagai produser melalui rumah produksi NIH Pictures Indonesia. Serta menjadikan #OOTD sebagai debut film panjang dari Dimas Anggara. 

Hadirkan film dengan tema fashion pertama di tahun 2024, memberikan satu keunikan dan angin segar di industri film tanah air.

"Kami ingin mengangkat industri fashion buatan lokal ramah lingkungan yang terbuat menggunakan bahan alami di beberapa kota di Indonesia," ujar Delly Malik selaku produser film pada Konferensi Pers di XXI Epicentrum, Senin (22/1).

Film yang telah digodok sejak tahun 2020 tersebut telah melalui riset panjang yang dilakukan Delly dan Dimas.

"Ibu Delly juga turut menggandeng banyak designer di Malang dan Yogyakarta juga, jadi risetnya sudah matang banget lah," ungkap Dimas Anggara selaku sutradara.

Poster Film OOTD Karya Sutradara Dimas Anggara yang Akan Rilis pada 25 Januari 2024. Foto: Instagram/ootd.film
Poster Film OOTD Karya Sutradara Dimas Anggara yang Akan Rilis pada 25 Januari 2024. Foto: Instagram/ootd.film

Penggarapan film ini turut menghadirkan 19 designer tenama tanah air, dan memberikan gaya busana yang semakin memanjakan mata penonton.

"Desainnya gak cuma para senior seperti Didiet Maulana saja, tapi juga membawa desainer muda yang kreatif dan inovatif," kata Delly.

Film ini telah melakukan syuting di tiga kota berbeda, Birmingham, Jakarta dan Malang, dibawah arahan sinematografi ternama tanah air, Faozan Rizal. Film ini tak hanya memanjakan dengan pemandangan dan desain baju yang ciamik, tapi turut menampilkan sudut-sudut yang estetik.

Para panulis Delly A. Malik, Indra Bayu, dan Tassia Mariska rasanya ingin memberikan kesan mendalam untuk film ini, sehingga turut memberikan pesan kepada penonton mengenai hubungan anak dan orang tua yang terbuka.

Mengusung drama romansa dengan berbagai kerumitan yang ada di dalamnya, film ini berhasil memainkan perasaan penonton selama 107 menit.

Outfit of the Designer menceritakan Nare (Jihane Almira), seorang mahasiswi desainer fesyen di Inggris, yang jatuh hati pada Bagas (Rangga Natra), seorang mahasiswa fotografer.

Kisah romansa tidaklah selalu berjalan mulus pada kehidupan keduanya, hingga suatu tragedi hadir dan mengubah desain yang dibuat oleh Nare.

Meski terlihat sederhana, Dimas dan kru cukup baik dalam memainkan atmosfer dalam film. Segala kepelikan dan plot yang diputar sedemikian rupa dengan sentuhan hubungan toksik antar pemain di dalamnya.

Dibintangi oleh banyak pemain terkenal seperti Jihane Almira, Rangga Nattra, Asmara Abigail, Givina Lukita, Jolene Marie, Derby Romero, Shelomita Diah, Widyawati dan Indra Brasco.

Film OOTD bakalan menghiasi layar bioskop di seluruh Indonesia pada 25 Januari 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner