Penulis

Keanu Reeves Jadi Penulis Novel, Bakal Rilis Tahun ini

Keanu Reeves akan merilis novel 'The Book of Elsewhere'. Sebuah buku yang akan menjadi awal kariernya sebagai penulis. 

Featured-Image
Keanu Reeves ungkap Akan Rilis Novel dan Berkolaborasi dengan China Mieville. Foto: Getty Images

bakabar.com, JAKARTA - Keanu Reeves akan merilis novel 'The Book of Elsewhere'. Sebuah buku yang akan menjadi awal kariernya sebagai penulis. 

Aktor film John Wick tersebut baru-baru ini mengungkapkan di Good Morning America, pada Rabu (10/1) lalu bahwa ia telah berkolaborasi dengan seorang penulis bergenre fiksi weird, China Mieville.

Melansir People, Senin (15/1), The Book of Elsewhere menjadi buku yang dibuat Reeves bersama penulis Matt Kindt, dan Ron Garney. Berlatar dari serial komik BRZRKR, yang pertama kali rilis di tahun 2021, dengan dirinya sebagai penulis pendamping.

Novel yang terinspirasi dari dunia BRZRKR, diperkirakan akan rilis di bulan Juli. Dengan premis awal berpusat pada seorang pahlawan super yang kekal dan abadi, dan mencari alasan dibalik hidupnya selama ini.

"Saya sangat senang dalam kesempatan ini mengumumkan menjadi patner bersama penulis favorit saya, China Mieville, dalam novel The Book of Elsewhere," ungkap aktor berusia 59 tahun tersebut pada video pengumuman Good Morning America.

Lebih lanjut, ia menceritakan sinopsis dalam novel terbarunya, dan kegembiraannya dalam menjelajahi dunia terbaru dari BRZRKR yang akan tertuang dalam sebuah novel.

"The Book of Elsewhere akan dirilis pada bulan Juli 2024, saya harap kalian akan menyukainya, terima kasih," tutup Reeves.

Di lain kesempatan, Mieville yang merupakan seorang penulis terlaris yang telah menerima berbagai penghargaan dengan lebih dari selusin novel dan karya non-fiksi miliknya mengungkapkan rasa senangnya dapat berkolaborasi dengan sang aktor tersebut.

"Menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri saat Keanu mengundang saya untuk bergabung untuk bereksperimen bersama melalui kolaborasi ini," ungkap sang penulis.

Novel tersebut menjadi suatu hal yang baru dalam seri BRZRKR, dan menandakan sebuah mula dari universe yang dibuat Reeves dan kawan-kawan.

Sebelumnya, Netflix telah mengumumkan akan mengadaptasi komik tersebut menjadi film layar lebar yang dibintangi oleh Reeves melalui serial spin-off.

Editor


Komentar
Banner
Banner