LIFESTYLE

Mogok Kerja Penulis Hollywood, Jadwal Tayang Dune Part 2 Mundur

Organisasi Serikat Penulis Film Amerika mogok kerja akibat ketidakadilan upah atas pekerjaan mereka. Produksi film terhenti.

Featured-Image
Poster film Dune Part 2. Foto: High on Cinema

bakabar.com, JAKARTA Organisasi Serikat Penulis Film Amerika, Writers Guild of America dan SAG-AFTRA melakukan mogok kerja akibat ketidakadilan upah atas pekerjaan mereka di industri film Hollywood.

Sebanyak 160.000 orang dari organisasi Serikat Penulis Film AmerikaWriters Guild of America and SAG-AFTRA yang terdiri dari aktor, penulis film sampai dengan penyiar radio melakukan mogok kerja. Aksi ini dipicu gagalnya negosiasi dengan Aliansi Produser Film dan Televisi atau Alliance of Motion Picture and Television Producers (AMPTP).

Mogok kerja ini berdampak pada terhambatnya sejumlah produksi film dan TV Series yang tengah gencar dilakukan oleh sejumlah studio film. Salah satu yang terdampak adalah penayangan film Dune Part Two.

Dune Part Two merupakan film dari sutradara Denis Villeneuve dan juga menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh penggemarnya.  Film yang mengisahkan perjalanan Paul Atreides itu terpaksa ditunda penayangannya.

Baca Juga: Film Horor "Di Ambang Kematian," Tumbal Perusak Keluarga Harmonis

Dilansir dari The Variety, awalnya film yang diperankan oleh aktor muda papan atas, Timothée Chalamet tersebut dijadwalkan tayang pada 3 November 2023, namun akibat aksi mogok kerja tersebut jadwal penayangannya kembali diubah hingga tahun 2024.

Pihak studio belum merinci detail jadwal film Dune 2 akan ditayang, tapi berita tersebut tentu menjadi kabar mengecewakan bagi sejumlah penggemar film.

Selain film Dune Part Two, aksi mogok kerja pekerja seni tersebut juga berdampak pada penayangan sequel kedua dari Aquaman and the Lost Kingdom, dan The Color Purple juga harus tertunda hingga 2024. Tidak hanya itu, produksi film Deadpoll 3 juga harus dihentikan akibat aksi mogok kerja yang dilakukan oleh sejumlah penulis film Hollywood.

Rencananya film Dune Part Two akan bercerita tentang kerlanjutan kisah dari Paul Atreides (Timothée Chalamet) yang dikirim ke planet Arrakis yang merupakan daerah paling berbahaya di alam semesta dan juga bagian dari kekuasaan Atreides.

Paul dikirim sebagai perwakilan kerajaan untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya dalam kondisi aman setelah pasukan Harkonnen menyerang daerah tersebut.

Baca Juga: Film Dora Emon Nobita's Sky Utopia, Petualangan Mencari Bahagia

Ia harus bekerja sama dengan bangsa misterius yang merupakan masyarakat lokal asli palnet Arrakis bernama blue-eyed Fremen. Pada saat itu jua ia bertemu Chani (Zendaya) yang berasal dari bangsa tersebut.

Akibat dampak mogor kerja, penggemar film Dune harus bersabar menunggu jadwal tayang film Dune Part Two.

Editor
Komentar
Banner
Banner