Kabar Duka

Aktor Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher, Meninggal Dunia di Usia ke-61 Tahun

Andre Braugher, bintang dalam serial Homicide: Life on the Street, Men of a Some Age dan Brooklyn Nine-Nine, meninggal dunia di usianya yang ke-61 tahun.

Featured-Image
Pemain Brooklyn Nine-Nine, Andre Braugher Meninggal Dunia diusia ke-61. Foto: TV Insider

bakabar.com, JAKARTA - Andre Braugher, bintang dalam serial Homicide: Life on the Street, Men of a Some Age dan Brooklyn Nine-Nine, meninggal dunia di usianya yang ke-61 tahun.

Melansir NBC News, Rabu (13/12), perwakilan Braugher, Jennifer Allen, mengonfirmasi hal tersebut, bahwa aktor berusia 61 tahun tersebut telah meninggal dunia pada hari Senin, 11 Desember lalu.

Braugher sempat mengalami sakit, meski rincian mengenai penyakitnya tersebut belum diketahui oleh publik.

Aktor yang terkenal dalam perannya sebagai Kapten Raymond Holt dalam serial Brooklyn Nine-Nine yang ditayangkan di NBC ini lahir pada 1 Juli 1962, di Chicago, Illinois, Amerika. Ia pergi meninggalkan istri dan ketiga anaknya.

Perhargaan Emmy dan Karya Andre Braugher

Andre Braugher memenangkan penghargaan Emmy sebagai Aktor terbaik dalam series Homicide dan Brooklyn Nine-Nine. Foto: santamariatimes
Andre Braugher memenangkan penghargaan Emmy sebagai Aktor terbaik dalam series Homicide dan Brooklyn Nine-Nine. Foto: santamariatimes

Braugher adalah aktor lawas. Dia adalah lulusan dari Universitas Stanford dan kemudian melanjutkan pendidikannya sebagai master dalam seni rupa di Juilliard School.

Memulai debutnya di TV sebagai detektif Winston dalam serial drama Kojak yang tayang pada 1973. Meski begitu, Glory merupakan film pertama yang ia mainkan di tahun 1989.

Sepanjang karirnya, Braugher dinominasikan sebanyak 11 kali dalam Emmy Awards, dan memenangkannya dua kali dalam ajang yang sama.

Ia mulai dikenal sebagai pemain utama dalam drama series di tahun 1998, memerankan sebagai Frank Pembleton, seorang detektif polisi di serial 'Homicide: Life on the Street' tahun 1998.

Dan pada 2006, ia memenangkan penghargaan sebagai aktor utama dalam mini series 'Thief', memerankan sebagai Nick Atwater, seorang penjahat ulung dalam film yang diproduksi FX Network.

Tak hanya bekerja di depan layar, ia memulai debutnya sebagai sutradara pada tahun 1999 pada trilogi Showtime 'Love Songs' untuk satu episodenya.

Ia turut membintangi sejumlah film, diantaranya Poseidon, Primal Fear, The Mist, Fantastic Four: Rise of Silver Surfer, dan Salt.

Editor


Komentar
Banner
Banner