Sport

Kolaps di Lapangan, Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia

Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun, ia tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan langsung kejang.

Featured-Image
PEBULUTANGKIS tunggal putera China Zhang Zhi Jie tiba-tiba terjatuh dan kolaps saat pertandingan fase grup melawan tunggal putera Jepang pada even ‘Badminton Asia Junior Championships 2024’ yang digelar di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).(Foto: X/Batminton Just)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat tampil di Badminton Asia Junior Championships 2024 yang digelar di Yogyakarta. Zhang sempat pingsan di lapangan.


Zhang pingsan dalam pertandingan melawan pebulutangkis Jepang Kazuma Kawamo di fase grup yang digelar di GOR Amongrogo, Minggu (30/6/2024) malam WIB.


Saat itu, Zhang bersiap untuk menerima servis dari Kawamo. Namun, ia tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan langsung kejang.


Zhang dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan, GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah tiba di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


Namun, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Kabar duka itu disampaikan PBSI lewat pernyataan resminya.


“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” demikian bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI yang diunggah di media sosial resmi, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.


"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tulis pernyataan itu, yamg dikutip dari detikcom.


"Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA)."


"Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat."


Badminton Asia Junior Championships 2024 tengah digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 28 Juni sampai 2 Juli.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner