Olahraga

24 Kontingen HSS Berangkat Ikuti Pesoda Kalsel

Sebanyak 24 orang kontingen Kabupaten HSS berangkat untuk mengikuti PESODA Kalsel di Banjarbaru.

Featured-Image
Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah melepas 24 orang kontingen untuk mengikuti PESODA Kalsel. Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN - Sebanyak 24 orang kontingen Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berangkat untuk mengikuti Pekan Olahraga Special Olympics Daerah (Pesoda) Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Rabu (27/9).

Puluhan kontingen ini terdiri dari 16 atlet dan 8 orang pendamping atau pelatih akan mengikuti Pesoda Kalsel yang digelar selama tiga hari dari 27 hingga 29 September mendatang.

Mereka bakal bertanding dalam cabang olahraga atletik, bocce, renang, tenis meja, dan bola tangan dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Keberangkatan kontingen yang tergabung dalam Special Olympic Indonesia (SOIna) HSS tersebut langsung dilepas Pj Bupati HSS Hermansyah di halaman Kantor Sekretariat Daerah setempat.

 SOIna merupakan olimpiade olahraga khusus bagi penyandang disabilitas intelektual untuk berprestasi dan bersosialisasi antar sesama penyandang disabilitas intelektual.

"Selamat bertanding dan berjuang, semoga berprestasi dan membawa nama baik HSS di Provinsi Kalsel," kata Hermansyah.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel ini mengungkapkan bahwa mereka yang ikut ajang tersebut merupakan orang yang terpilih meskipun ada keterbatasan.

"Kalian adalah generasi penerus, semangat muda, semua bisa berprestasi meskipun ada keterbatasan. Prestasi akan kita raih dengan semangat. Bergerak untuk bertanding," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner