Pemkab HSS

Kodim 1003 dan Pemkab HSS Bahas Komsos Perubahan Iklim

Kodim 1003/HSS menggelar komunikasi sosial atau komsos dampak perubahan iklim bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (13/06).

Featured-Image
Pemkab HSS bersama Kodim 1003/HSS membahas dampak perubahan iklim. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Komando Distrik Milter (Kodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar komunikasi sosial atau komsos dampak perubahan iklim bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (13/06).

Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo menjelaskan bahwa komsos dilakukan dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan antara pemerintah bersama TNI AD.

"Sesuai tema kita TNI AD bersama pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim," katanya.

Perubahan tersebut akibat terjadinya bencana alam yang saat ini terus meningkat dan menjadi isu utama dunia. Tentunya merupakan tantangan yang harus dihadapi lantaran tidak bisa diprediksi.

"Komsos ini juga sebagai sarana memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan Pemkab HSS guna membangun persatuan kesatuan bangsa serta nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan," lanjut Letkol Inf Bayu.

Pj Bupati HSS Hermansyah diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Roni Rusnadi menyampaikan bahwa Pemkab menyambut baik terlaksananya komsos yang digelar Kodim 1003/HSS.

"Melalui kegiatan ini tentunya juga silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah dengan aparat keamanan menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Roni Rusnadi berharap dengan adanya komsos dapat menguatkan sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini antara Pemkab HSS, Kodim 1003/HSS, Polres HSS, serta Kejaksaan Negeri HSS.

Editor
Komentar
Banner
Banner