Pemkab HSS

Pesoda Kalsel Resmi Dibuka, 216 Atlet Bersaing di HSS

Sebanyak 216 atlet serta 143 pelatih dan pendamping dari 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan bersaing di HSS mengikuti Persoda Kalsel.

Featured-Image
Pembukaan Pesoda Provinsi Kalsel di Kabupaten HSS. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sebanyak 216 atlet serta 143 pelatih dan pendamping dari 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan bersaing di Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Pekan Spesial Olympic Daerah (Pesoda) Tingkat Provinsi Kalsel, Jumat (21/06). 

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Zulkifli resmi membuka Pesoda di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS.

Ketua Solna Provinsi Kalsel Mudiyono menyampaikan bahwa pelaksanaan Pesoda Provinsi Kalsel 2024 ini diikuti oleh 13 Kabupaten dan Kota dilaksanakan di HSS selama 3 hari mulai dari tanggal 21 sampai dengan 23 Juni. 

"Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 5, terdiri dari Atletik, Renang, Bola Voli, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis," ucapnya. 

Mudiyono berharap dengan adanya pelaksanaan Pesoda Provinsi Kalsel 2024 mampu menjadi ajang pembinaan dan pengembangan para atlet disabilitas yang ada di Provinsi Kalsel. 

Pj Bupati HSS Hermansyah melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah HSS Zulkifli, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan antusias para atlet beserta pelatih dan pendamping.

"Atas nama Pemkab HSS menyambut baik terlaksananya Pesoda Provinsi Kalsel 2024 ini, teriring harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama," tuturnya. 

Pj Bupati Hermansyah menuturkan bahwa Pesoda bukan hanya sekedar ajang kompetisi semata, tetapi juga merupakan wujud nyata dari upaya untuk menciptakan kesetaraan sosial.

"Membuktikan kepada masyarakat, bahwa adik-adik yang memiliki talenta khusus juga memiliki hak yang sama untuk berprestasi dan berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan tanpa memandang keterbatasan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner