Regional

Dapat Kuota Penerimaan 135 CPNS, HSS Usulkan 1.051 P3K

Kabupaten HSS mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 135 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

bakabar.com, KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Negara (CPNS) sebanyak 135 orang dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kuota penerimaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mempan RB Nomor 293 Tahun 2024 tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan instansi pemerintah.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sudah menerima formasi CPNS 2024 dari Kemenpan RB.

"Kita mendapatkan kouta penerimaan CPNS tahun 2024 sebanyak 135. Sesuai dengan SK tersebut, kami akan segera melakukan seleksi penerimaan CPNS," ujar Hermansyah di ruang kerjanya, Selasa (6/8).

Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengab Perjanian Kontrak (P3K), Pemkab HSS telah mengusulkan sebanyak 1.051 kepada pemerintah pusat dengan harapan bisa disetujui.

"Semoga semua usulan P3K kita diterima pemerintah pusat sehingga pegawai tenaga kontrak di HSS bisa mengisi formasi yang tersedia," lanjut Pj Bupati HSS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, Kamidi menambahkan bahwa formasi CPNS tahun 2024 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang paling banyak bidang kesehatan.

"Pelaksanaan penerimaan CPNS dijadwalkan minggu ketiga dan keempat bulan ini hingga minggu pertama kedua bulan depan. Finalisasi kelulusan pada Maret 2025," terang Kamidi.

Nantinya, persyaratan pendaftaran CPNS 2024 bakal diumumkan setelah menyinergikan formasi kabupaten/kota lainnya lewat rapat koordinasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Editor


Komentar
Banner
Banner