Pemkab HSS

TMMD ke-121 Resmi Dibuka, Pj Bupati HSS: Kobarkan Semangat Kebersamaan

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 resmi dibuka di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (24/07) pagi.

bakabar.com, KANDANGAN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 resmi dibuka di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (24/07) pagi.

Penjabat Bupati (Pj) Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama Kepala Staf Korem 101/Antasari Kolonel Inf Hari Santoso resmi membuka kegiatan TMMD ke-121 yang diselenggarakan oleh Kodim 1003/HSS. 

Diungkapkan Pj Bupati HSS Hermansyah bahwa kegiatan TMMD dapat lebih meningkatkan semangat swadaya dan gotong royong semua.

"Mari kita kobarkan semangat kebersamaan, manfaatkan momentum TMMD ini untuk mempererat kesatuan, kebersamaan, dan semangat gotong royong untuk membangun daerah kita," kata Pj Bupati Hermansyah.

Menurutnya, program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," lanjutnya.

Tentunya, penting keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dengan tujuan agar bertanggung jawab dan merasa memiliki pembangunan itu sendiri.

Pj Bupati HSS Hermansyah atas nama pemerintah bersama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada para personel TMMD yang telah bersedia melaksanakan kegiatan TMMD ke-121.

"Semoga kegiatan ini akan banyak manfaatnya bagi masyarakat dan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI sekaligus mendekatkan TNI dengan rakyat," ungkapnya.

TMMD ke-121 tahun 2024 Kodim 1003/HSS berlangsung berlangsung selama 1 bulan atau dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 (30 hari).

Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Bayu Oktavianto mengatakan bahwa program TMMD mengusung tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan' di Desa Gumbili, Kecamatan Telaga Langsat.

"Sasaran fisik kali ini mencakup peningkatan infrastruktur jalan, penguatan siring jalan, serta perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), MCK, dan sarana air bersih," kata Dandim 1003/HSS.

Pihaknya mengungkapkan, ada berbagai sasaran yang akan dilakukan mulai dari sasaran pokok, sasaran tambahan baik fisik maupun non fisik, hingga program unggulan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Editor
Komentar
Banner
Banner