Borneo Hits

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD ke-121 di Tabalong Pastikan Sasaran Selesai untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121

Featured-Image
Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar,menyalami anggota Satgas TMMD ke-121 yang sedang bekerja menggenjot pengerjaan sasaran fisik. Foto - Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melakukan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Tim yang dipimpin Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, turun ke lokasi pembangun jalan penghubung Desa Kasiau Raya dengan Desa Kasiu yang juga menghubungkan dengan Jalan Nasional (Jalan A Yani), serta sasaran fisik lainnya, Kamis (8/8).

Setelah melihat progres pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD dari Kodim 1008/Tabalong bersama warga, Jenderal bintang dua itu, percaya seluruh sasaran akan selesai dikerjakan.

"Saya percaya pada saat penutupan seluruh pekerjaan rampung dilaksanakan 100 persen,” katanya.

Menurut Binsar, jalan penghubung antar dua desa yang dibangun melalui program TMMD ke-121 ini dapat meningkatkan dan membantu perekonomian yang baru bagi masyarakat sekitar.

Ia meminta kepada Pemjab Tabalong agar pada program tahun berikutnya bisa meningkatkan kelas jalannya.

"Sehingga bisa berfungsi maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Binsar.

Seperti pada saat pembukaan, saat kunjunga Wasev ini juga digelar bakti sosial, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal, donor darah, pasar murah, pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu. 

Kemudian, pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting dan pembagian peralatan sekolah.

Selain itu  dilaksanakan aksi penanaman pohon berbuah, penanaman jagung sebagai wujud ketahanan pangan dan sosialisasi serta penyuluhan kamtibmas dan penanggulangan bencana bekerjasama dengan dinas terkait.

Baca Juga: Jaga Keselamatan Warga, Satgas TMMD ke-121 Tabalong Babat Rumput Tepi Jalan

Editor


Komentar
Banner
Banner