Bisnis

Jaga Keselamatan Warga, Satgas TMMD ke-121 Tabalong Babat Rumput Tepi Jalan

Di sela-sela kesibukannya mengerjakan jalan penghubung Desa Kasiau Raya-Desa Kasiau, serta tembus ke jalan nasional di Jalan A Yani

Featured-Image
Satgas TMMD ke-121 di Tabalong melakukan pembersihan selokan air dan rumput liar di sela-sela kesibukan mengerjakan sasaran fisik. FOTO - Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Di sela-sela kesibukannya mengerjakan jalan penghubung Desa Kasiau Raya-Desa Kasiau, serta tembus ke jalan nasional di Jalan A Yani, Satgas TMMD ke-121 masih sempat membersihkan saluran air dan juga rumput liar di lingkungan perumahan warga.

Pembersihan saluran air dari sampah dan juga rumput liar itu agar tidak menjadi sarang nyamuk dan ular.

"Kita lakukan pemotongan rumput yang sudah tinggi-tinggi dan juga sampah di selokan air  agar tidak jadi sarang ular dan tempat nyamuk berkembang biak yang bisa membahayakan warga," kata Kapten Inf Dwi, Dan SSK TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong. 

Pembersihan sendiri dilakukan Satgas bersinergi dengan warga menggunakan alat seadanya seperti arit dan pacul.

Apa yang dilakukan Satgas TMMD ke-121 pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Kasiau Raya, Adha Rayadi.

"Kehadiran TMMD banyak memberi manfaat, bukan hanya percepatan pembangunan, juga membangkitkan kembali semangat gotong royong," katanya.

Menurut Adha, pembersihan selokan maupun rumput memang jarang dilaksanakan, karena warga mempunyai kesibukan masing-masing.

"Sehingga dengan hadirnya satgas TMMD ini jadi motivasi untuk kami lebih menjaga kebersihan lingkungan dan menggiatkan lagi gotong royong," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner