liga 1

10 Pemain Borneo FC Gasak Persikabo 3-2

Borneo FC Samarinda langsung menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai menang 3-2 atas Persikabo 1973, Minggu (13/8) malam. 

Featured-Image
Dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly (kiri) dan Silverio Silva sukses mencetak gol saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Segiri, Minggu (13/8). (foto: borneofc.id)

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda langsung menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai menang 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Segiri, Minggu (13/8) malam. 

Kemenangan ini berkat tiga gol yang disumbangkan oleh Silverio Silva (di menit 3), Stefano Lilipaly (38), dan Felipe Cadenazzi (48). Sedangkan Persikabo hanya membalas dari Rafael Conrado Prudente (61) dan Jose Varela (90).

Di pertandingan itu, Borneo FC memang sudah terlihat sangat agresif sejak permainan dimulai. Mereka langsung menekan pertahanan sejak menit pertama.

Baca Juga: Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Baru berjalan tiga menit, tim berjuluk Pesut Etam ini berhasil unggul cepat setelah Silverio Silva mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly.

Gol tersebut membuat Persikabo panas. Mereka mencoba membangun serangan dan beberapa kali mendapatkan peluang matang.

Bahkan, Borneo FC harus kehilang satu pemainnya Silverio Silva yang mendapatkan kartu merah oleh wasit pada menit 28.

Situasi itu ternyata tak menyurutkan Borneo FC mencari kemenangan. Buktinya, Stefano Lilipaly sukses menggandakan keunggulan pada menit 38. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Ditahan Imbang Borneo FC, Persija Gagal Naik ke Puncak Klasemen

Di babak kedua, Borneo FC memang lebih banyak bermain bertahan. Tapi, mereka juga sering melakukan serangan balik dengan cepat.

Itupun dibuktikan dengan gol ketiga yang dihasilkan Felipe Cadenazzi di menit 48 setelah mendapatkan umpan dari Stefano Lilipaly.

Tertinggal 0-3 tak membuat Persikabo menyerah. Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini mencoba mengejar ketertinggalan. 

Mereka memanfaatkan keunggulan pemain dan bermain lebih tenang. Karena itu, usaha para pemainnya pun membuahkan hasil setelah Rafael Conrado Prudente mencetak gol di menit 61. 

Baca Juga: Diimbangi RANS, Borneo FC Gagal Lanjutkan Kemenangan di Kandang

Setelah itu, Persikabo tetap mengambil alih permainan dan terus menggempur pertahanan Borneo. Gol kedua akhirnya tercipta di menit 90 berkat Jose Varela.

Sayang, Persikabo sudah kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan sehingga harus pulang dari Samarinda tanpa poin.

Dengan hasil ini, Borneo FC naik ke peringkat 4 klasemen sementata Liga 1 dengan 13 poin. Sedangkan Persikabo masih tertahan di posisi 15 dengan 8 poin. 

Sementara di pertandingan lain, Madura United berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8) malam. 

Tim berjuluk Sape Kerrab ini sekarang bertengger sendirian di posisi teratas dengan 16 poin. Sedangkan Persija turun ke peringkat 4 dengan 12 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner