News

Viral di TikTok! Mahasiswa Baru UHO Berbadan Mungil, Kenali Gangguan Dwarfisme

apahabar.com, JAKARTA – Apa yang terbesit di benak Anda ketika melihat seseorang berbadan mungil bak siswa…

Featured-Image
mahasiswi berbadan mungil (TikTok)

bakabar.com, JAKARTA – Apa yang terbesit di benak Anda ketika melihat seseorang berbadan mungil bak siswa SD menari-nari dengan lincah? Tentu merasa gemas, bukan? Seperti itulah kiranya yang dirasakan netizen saat video milik akun TikTok @ferdyandhika_ berseliweran di media sosial.

Video yang pertama kali dipublikasikan pada Minggu (11/9/2022) itu memperlihatkan anak perempuan bertubuh mungil tengah melenggokkan tubuh dengan lincah, seraya memimpin beberapa orang di belakangnya.

Namun, ternyata sosoknya bukanlah anak kecil biasa. Perempuan berbaju putih, lengkap dengan rok dan kerudung hitam itu adalah mahasiswa baru Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara. Rina, namanya, berkuliah di Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Sontak, aksi sang maba yang penuh percaya diri ini menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang mengaku gemas dan salut dengan sosok Rina. Postur mininya itu bahkan membuat netizen bertanya-tanya, benarkah dirinya adalah mahasiswa baru.

"Hebat banget kakaknya enggak insecure, saya yang tinggi 148 cm pas kuliah masih dibilang bocil (bocah kecil) SMP," tulis akun @ygy.gabutt.

"Dia beneran maba kah???" timpal akun @musnaenijabir95.

Bertubuh Mungil karena Idap Dwarfisme?

Rina sendiri belum angkat bicara soal penyebab dirinya berpostur mini. Namun, jika menilik rekam medis orang-orang serupa, boleh jadi itu disebabkan gangguan pertumbuhan tulang yang disebut dwarfisme.

Kondisi yang demikian juga dialami oleh sederet publik figur Indonesia. Misalnya saja, Ucok Baba dan Daus Mini. Keduanya membuktikan bahwa dwarfisme bukanlah penghalang untuk menjalani hidup normal: mereka menikah, punya keturunan, bahkan sampai menjadi bintang.

HALAMAN
123
Tags
News


Komentar
Banner
Banner