Pemko Banjarbaru

Tekan MoU Modal Barakah, Bukti Perbankan Syariah Tingkatkan Perekonomian di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel Syariah melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Modal…

Featured-Image
Pemerintah Kota Banjarbaru dan Bank Kalsel Syariah melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Modal Barakah di Atrium Q Mall Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarbarudan Bank Kalsel Syariah melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Modal Barakah di Atrium Q Mall Banjarbaru.

“Ini merupakanperan dari perbankan syariah dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi,” ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan di sela Kegiatan Sharia Banking Network Event 2019, Sabtu (26/10).

Program tersebut, kata dia, akan memberikan kemudahan akses layanan perbankan bagi seluruh jalur usaha ekonomi. Mulai dari ultra mikro, pembiayaan usaha rakyat, hingga pembiayaan korporasi secara langsung maupun sindikasi.

“Selain pembiayaan kepada UMKM dan korporasi, salah satu bidang ekonomi yang juga dibiayai secara intensif oleh perbankan syariah yakni perumahan. Baik perumahan subsidi hingga komersil,” tegasnya.

Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kecepatan perputaran ekonomi dan perbaikan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Kemudian, sambung dia, juga semakin meningkatkan peran perbankan syariah yang lebih luas dan besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun dimasing-masing daerah.

Diharapkan melalui Sharia Banking Network Event, masyarakat dapat mengakses informasi terkini terkait kondisi perekonomian lokal hingga nasional.

“Masyarakat juga mendapat informasi terbaru terkait layanan yang telah dan akan diberikan Bank Kalsel Syariah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi mulai UMKM hingga korporasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Berikan Ruang Pengembangan Kebudayaan

Baca Juga: Pemkot Banjarbaru Soroti Penggunaan Zat Kimia Perajin Sasirangan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner