Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Resmikan Koperasi Syariah 212 Mart

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, meresmikan secara langsung Koperasi berbasis Syariah…

Featured-Image
Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, meresmikan secara langsung Koperasi berbasis Syariah Amanah Idaman Banjarbaru, Sabtu (05/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, meresmikan secara langsung Koperasi berbasis Syariah Amanah Idaman Banjarbaru, Sabtu (05/10).

“Saya menyambut baik diresmikannya ‘212 Mart’ yaitu tempat belanja berbasis koperasi syariah,” ucap H. Darmawan Jaya Setiawan.

Koperasi Syariah Amanah Idaman merupakan bentuk usaha yang sesuai dengan UUD 1945. Artinya, perekoniman disusun dengan kebersamaan dan dalam asas kekeluargaan.

Dengan cara itu, Darmawan optimistis masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman dan aman. Apalagi koperasi syariah itu juga diprediksi akan membantu pengembangan produk UMKM di Banjarbaru.

Darmawan menegaskan tujuan utama didirikannya koperasi tersebut yakni untuk mewujudkan masyarakat Banjarbaru yang mandiri, tetapi tetap tidak melupakan asas kekeluargaan.

“Sesuai dengan kultur budaya yang mencerminan sebagai warga negara yang baik dan cinta tanah air,” katanya.

Minimarket 212 Trikora Banjarbaru merupakan toko ketiga di Kalsel dan gerai ke 213 secara Nasional.

Ketua Koperasi Syariah Amanah Idaman Banjarbaru, M Hadi, menyampaikan minimarket itu juga akan menyalurkan produk UMKM yang ada di Banjarbaru. Syaratnya, warga pemilik usaha harus menjadi anggota koperasi terlebih dahulu.

“Koperasi ini juga berdasarkan sistem kekeluargaan yang siapapun bisa ikut begabung di dalamnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat Fungsional

Baca Juga: IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum

Baca Juga: Pemko Banjarbaru Dorong Pengembangan Kain Sasirangan

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Ikut Bersih-Bersih Bantaran Sungai Kemuning

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner