Isu Tranfser Pemain

Wow! Eks Penyerang Liverpool Dikabarkan Diincar Tiga Klub Liga 1

Mantan pemain Liverpool, Daniel Sturridge berpeluang merumput di Liga 1 setelah tiga klub asal Indonesia dikabarkan tertarik untuk merekut pemain tersebut

Featured-Image
Eks pemain Liverpool, Daniel Sturridge dikabarkan diincar tiga klub Liga 1 Indonesia (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Mantan pemain Liverpool, Daniel Sturridge berpeluang merumput di Liga 1 setelah tiga klub asal Indonesia dikabarkan tertarik untuk merekut pemain tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang

Dilansir dari Football Insider, ketiga klub Indonesia yang tertarik untuk memboyong Sturridge ke Tanah Air yakni Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United.

“Tiga klub Indonesia telah memperlihatkan keinginannya dalam upaya merekrut mantan penyerang Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge,” tulis Football Insider, Kamis (6/4).

Pasalnya, pemain asal Birmingham Inggris itu bisa saja berlabuh ke Liga 1 Indonesia setelah dirinya kini berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Kembali ke Stamford Bridge, Lampard Sepakat Jadi Pelatih Caretaker Chelsea

Sturrdige yang dilepas oleh Perth Glory pada Juni 2022 lalu hingga saat ini belum ada satu pun klub yang merekrut jasa mantan penyerang Liverpool tersebut.

Pemain yang saat ini berusia 33 tahun itu diketahui menghabiskan hampir seluruh karir sepak bolanya di Inggris.

Untuk diketahui, Daniel Sturrdige yang memulai karir sepak bola profesionalnya di Manchester City pada 2009 silam banyak hijrah ke klub Liga Inggris lainnya seperti Chelsea, Bolton, Liverpool dan West Brom.

Selepas hengkang dari Premier League, Sturridge mengalami kesulitan dalam menunjukkan performa terbaiknya buntut dari cedera yang ia alami selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Persiapan SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Bakal Jalani 4 Laga Uji Coba

Jika nanti dirinya benar akan berlabuh di salah satu klub Liga 1 Indonesia, ini mungkin akan menjadi petualangan terakhirnya sebagai pemain sepak bola sebelum memutuskan pensiun.

Selain itu, jika eks penyerang Liverpool itu berlabuh di Liga 1 musim depan, maka Sturridge akan menambah panjang daftar mantan pemain Premier League yang pernah merasakan kompetisi di Indonesia.

Sebelumnya, terdapat nama Carlton Cole, Peter Odemwingie, dan Michael Essien yang pernah merasakan sengitnya kekuatan kompetisi teratas sepak bola Tanah Air.

Editor


Komentar
Banner
Banner