SEA Games 2023

Persiapan SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Bakal Jalani 4 Laga Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan dirinya tengah mengagendakan empat laga uji coba sebagai bentuk persiapan mengarungi SEA Games 2023

Featured-Image
Timnas U-22 menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk mengarungi turnamen SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan dirinya tengah mengagendakan empat laga uji coba sebagai bentuk persiapan skuat Garuda Muda menjalani SEA Games 2023.

Hal tersebut dilakukan oleh nahkoda timnas U-22 itu untuk mematangkan skuat bentukannya sebelum berlaga di ajang SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

“Saya sih nanti sudah menyiapkan calon lawan uji coba. Nanti tanggal 11 April, kami melawan Bhayangkara,” ungkap Indra usai memimpin latihan timnas U-22 di Jakarta, Rabu (5/4) malam.

Selain akan melawan klub Liga 1 sebagai bagian dari laga uji coba, Indra mengatakan tim besutannya juga akan menjajal kekuatan dari timnas Lebanon.

Baca Juga: Benzema Cetak Hattrick, Pelatih Real Madrid: Dia Salah Satu Pemain Terbaik!

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI itu mengatakan, dengan menghadapi timnas Lebanon, dirinya berharap kualitas dari tim besutannya akan berkembang lebih baik.

“Lalu, pada 14 April melawan Lebanon dan 16 lawan Lebanon di laga kedua. [Tanggal] 18 atau 19 April itu kami cari satu tim lagi,” tutur Indra Sjafri.

Kendati sudah menentukan tim yang akan dihadapi timnas U-22 sebagai laga uji coba, namun Indra mengaku belum dapat memastikan pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta atau tidak.

Dirinya menambahkan, pihaknya akan mengusahakan seluruh pertandingan laga uji coba timnas U-22 sebagai persiapan SEA Games seluruhnya akan dihelat di Jakarta.

Baca Juga: Indra Sjafri Panggil 7 Pemain U-20 ke Timnas U-22 SEA Games, Ada Marselino dan Hokky

“Mungkin besok [hari ini Kamis 6 April] akan dirilis PSSI apakah di mana tempatnya. Pasti kayanya digelar di Jakarta,” pungkas Pelatih Timnas U-22.

Timnas Indonesia U-22 yang akan tergabung di Grup A SEA Games 2023 tengah menjalani sesi pemusatan latihan sebagai bentuk persiapan untuk mengarungi ajang bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Skuat Garuda Muda yang tergabung di Grup A nantinya akan menghadapi tuan rumah Kamboja dan tiga peserta lainnya yakni Myanmar, Philipina, dan Timor Leste.

SEA Games 2023 yang akan digelar di Kambajo akan dijadwalkan mulai berlangsung pada 5-17 Mei mendatang. Sedangkan, untuk cabor sepak bola akan dimulai lebih dulu pada 29 April hingga 16 Mei.

Editor


Komentar
Banner
Banner