SEA Games 2023

Indra Sjafri Panggil 7 Pemain U-20 ke Timnas U-22 SEA Games, Ada Marselino dan Hokky

Indra Sjafri mengumumkan dirinya akan memanggil tujuh nama pemain timnas U-20 yang batal bermain di Piala Dunia U-20 guna memperkuat skuat Garuda di SEA Games

Featured-Image
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri memanggil tujuh pemain U-20 untuk gabung ke skuat Garuda SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengumumkan dirinya akan memanggil tujuh nama pemain timnas U-20 yang batal bermain di Piala Dunia U-20 guna memperkuat skuat Garuda di SEA Games 2023.

"Ada tujuh nama hasil dari diskusi kita, tim pelatih dan manajer," ungkap Indra Sjafri setelah memimpin latihan timnas U-22 di lapangan A, Senayan, Rabu malam.

Dari ketujuh nama yang dipanggil, pelatih yang menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI itu memanggil nama yang juga pernah memperkuat timnas senior seperti Marselino dan Daffa Fasya.

"Ada Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, terus ada Doni Tri, Ahmad Maulana, Marselino, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh. Dan juga beberapa pemain lagi akan segera bergabung," jelas Indra.

Baca Juga: Rashford Cetak Gol Lagi, Manchester United Bungkam Brentford 1-0

Lebih lanjut, terkait dengan para pemain yang masih belum bergabung dalam pemusatan latihan, Indra mengaku tidak keberatan dengan hal tersebut.

Akan tetapi, asalkan pemain-pemain tersebut memang masih dimainkan oleh klubnya, dan bukan sekadar menjadi pemain cadangan.

"Asal dia dimainkan, kita siap dia tidak usah datang sekarang [pemusatan latihan]. Tapi kalau di tidak bermain, saya minta pelatih-pelatih klub untuk memberikan pemainnya mengikuti TC," imbuhnya.

Di samping itu terkait dengan hasil drawing dimana timnas U-22 tergabung di grup yang lebih ringan, Indra meminta para pemain untuk tidak jemawa.

"Yang paling tidak boleh itu takabur. Jangan sombong, kan tadi sudah disampaikan ke anak-anak, kita bismillah, setelah hasil drawing keluar," tutur pelatih Timnas U-22 itu.

Baca Juga: Benzema Hattrick, Real Madrid Permalukan Barcelona 4-0 di Camp Nou

"Yang paling penting sebenarnya bagaimana kita menyiapkan tim kita. Karena apapun hasil drawing, itu pasti akan kita lalui," pungkasnya menambahkan.

Seperti diketahui, lewat hasil drawing SEA Games 2023, Indonesia kini tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste, dan Filipina.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga mengatakan dirinya optimistis Indonesia dapat melalui fase grup SEA Games 2023 melihat hasil drawing.

Walaupun tergabung di grup yang lebih ringan, Erick Thohir tetap meminta kepada para penggawa timnas U-22 untuk pantang meremehkan lawan-lawannya di turnamen se-Asia Tenggara itu.

"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah. Kita mesti berjuang keras untuk menuntaskan misi merebut emas SEA Games," ucap Ketum PSSI.

Editor


Komentar
Banner
Banner