Sepak Bola Internasional

Kembali ke Stamford Bridge, Lampard Sepakat Jadi Pelatih Caretaker Chelsea

Legenda sepak bola Chelsea, Frank Lampard nampaknya akan segera kembali menahkodai The Blues sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim

Featured-Image
Frank Lampard sepakat kembali ke Chelsea sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim (Foto: dok. Chelsea)

bakabar.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Chelsea, Frank Lampard nampaknya akan segera kembali menahkodai The Blues sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim.

Kembalinya Lampard ke Stamford Bridge menjadi ajang reuni legenda sepak bola The Blues itu setelah sebelumnya sempat dipecat sebagai nahkoda Chelsea.

Pasalnya, penunjukkan Lampard sebagai pelatih caretaker Chelsea buntut dari pemecatan Graham Potter pada akhir pekan lalu.

Tim asal London itu tengah sibuk mencari pelatih anyar setelah Graham Potter meninggalkan kursi kepelatihan The Blues.

Baca Juga: Persiapan SEA Games, Timnas Indonesia U-22 Bakal Jalani 4 Laga Uji Coba

Dua nama pelatih besar dunia yakni Luis Enrique dan Julian Nagelsmann menjadi dua kandidat yang akan mengisi kursi panas pelatih Chelsea untuk musim depan.

Namun, nama mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk melatih tim peraih dua gelar juara Liga Champions tersebut.

Menurut laporan pakar transfer sepak bola dunia, Fabrizio Romano, Enrique bahkan telah tiba di London untuk bertemu dengan petinggi klub terkait dengan pembahasan kontrak pelatih Chelsea.

Terlebih, mantan pelatih Barcelona itu juga sempat mengutarakan keinginannya untuk melatih di Liga Inggris.

Baca Juga: Benzema Cetak Hattrick, Pelatih Real Madrid: Dia Salah Satu Pemain Terbaik!

“Saya mengikuti berita Premier League karena saya ingin melatih di Inggris,” ucap Luis Enrique kepada The Mirror, Rabu (5/4).

Kendati demikian, Chelsea akan lebih dulu memakai jasa dari Frank Lampard sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim sebelum menentukan pilihan antara Luis Enrique dan Nagelsmann sebagai pelatih teranyar The Blues.

Frank Lampard sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Chelsea pada musim panas 2019 hingga musim dingi 2021 lalu.

Akan tetapi, pria berusia 44 tahun itu menjadi korban pemecatan oleh manajemen Chelsea usai rentetan hasil buruk yang dialami oleh The Blues selama dirinya melatih.

Editor


Komentar
Banner
Banner