Petik Strawberry

Wisata Seru di Magelang, Petik Strawberry Langsung di Lereng Merbabu

Pengunjung bisa memetik buah strawberry dan wisata edukasi di kebun. Harga tiket juga sudah termasuk gratis jus strawberry.

Featured-Image
Petik langsung strawberry di kebun jadi wisata favorit di Magelang. (Apahabar.com/Arimbihp)

Apahabar.com, MAGELANG - Pengunjung bisa memetik buah strawberry dan wisata edukasi di kebun. Harga tiket juga sudah termasuk gratis jus strawberry.

Sejumlah tempat wisata menjadi incaran para pengunjung saat tanggal merah dan akhir pekan. Salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran pengunjung di Kabupaten Magelang adalah Kebun Inggit Strawberry.

Kebun budi daya strawberry seluas lebih dari dua hektar ini terletak di Dusun Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sesuai namanya, kebun keluarga yang dikelola keluarga Inggit sejak 2001 itu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin memetik strawberry langsung dari kebunnya.

"Bayar tiket masuknya Rp 10.000, sudah free jus strawberry, nanti diberi keranjang dan gunting untuk jalan-jalan di kebun," kata pegawai Inggit Strawberry, Susi (30), Selasa (18/7).

Baca Juga: Segarnya Berenang di Gumuk Kali Mudal, Hidden Gem Magelang

Kemudian, untuk strawberry hasil petikan pengunjung, wajib ditimbang dulu sebelum dibawa pulang untuk menentukan harganya.

"Hasil petikannya nanti bayar sendiri, Rp15.000 per ons, harus dibawa ke kasir dulu, tidak boleh dimakan di kebun, tapi kami juga menyediakan yang sudah petikan. Kalau berkenan bisa beli juga di kasir," tuturnya.

Selain wisata petik buah, agrowisata yang terletak di lereng Gunung Merbabu ini juga menyediakan paket edukasi pembibitan dengan harga tiket Rp 40.000.

"Untuk paket edukasi nanti diajari menanam sampai memetik buah dengan cara yang benar oleh pemandu dari tim kami," kata dia.

Selain itu, pengunjung yang ingin membeli buah tangan aneka olahan strawberry seperti selai, kripik, boneka hingga kaos, bisa berbelanja di gerai oleh-oleh yang terletak di bawah kebun dengan harga mulai Rp 5.000.

Pengunjung yang sedang memetik straweberry (Apahabar.com/Arimbihp)
Pengunjung yang sedang memetik straweberry (Apahabar.com/Arimbihp)

"Kalau ingin santap siang atau icip aneka olahan strawberry langsung, bisa berkunjung ke cafe Inggit Strawberry, harganya mulai dari Rp5.000 juga," ujarnya.

Baca Juga: Mencicip Mangut Beong, Kuliner Khas Magelang Dekat Candi Borobudur

Susi menuturkan, wisata Inggit Strawberry biasanya mengalami peningkatan pengunjung saat akhir pekan atau libur panjang.

"Seperti minggu ini libur panjang Idul Adha, pengunjung dalam sehari bisa lebih dari 2.000 orang," ujar Susi.

Jika kebun penuh, Susi mengatakan, pengunjung akan dialihkan ke cabang Inggit Strawberry yang berada tak jauh dari lokasi 1.

"Ada 3 cabang, letaknya 1 deret, hanya berjarak 1 kilometer lebih naik dari sini," kata Susi.

Sementara itu, pengunjung asal Pekalongan, Midah (25) mengaku senang bisa berkunjung ke Inggit Strawberry karena udaranya sejuk dan buahnya segar.

"Segar sekali di sini, buahnya juga besar-besar, meskipun ramai masih bisa jalan-jalan dan selfie," ujarnya.

Midah berharap, jika ada waktu libur dan berkunjung ke Magelang lagi, ia ingin kembali ke Inggit strawberry lagi,

Editor
Komentar
Banner
Banner