Willys Owners Indonesia

Willys Owners Indonesia (WOI), Wadah Pecinta Jeep eks Perang Dunia II

Pada 8 Oktober 2017, dua orang sahabat pengguna Jeep, yaitu Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim, mendirikan komunitas otomotif Willys Owners Indonesia (WOI).

Featured-Image
WOI rayakan Hari Ulang Tahun ke-5 di Black Stone Garage. (Foto: dok. WOI)

bakabar.com, JAKARTA - Pada 8 Oktober 2017, dua orang sahabat pengguna Jeep, yaitu Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim, sukses mendirikan komunitas otomotif bernama Willys Owners Indonesia (WOI).

Dua sejoli yang dijuluki The Brothers ini melahirkan komunitas WOI sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep klasik dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sepanjang perjalanannya selama lima tahun atau pada tahun ini, WOI terus mengadakan berbagai kegiatan yang turut mendapat apresiasi dari beberapa klub otomotif di Tanah Air.

Apalagi, komunitas Jeep eks Perang Dunia ke-2 ini dikenal sering melakukan touring bukan hanya di Pulau Jawa saja, melainkan merambah ke Pulau Morotai, Maluku Utara.

Baca Juga: Mengintip Keseruan HUT ke-11 Komunitas Pajero Sport Family

Willys Owners Indonesia Rayakan hari jadi ke-5 di Jakarta. (Foto: dok. WOI)
Willys Owners Indonesia Rayakan hari jadi ke-5 di Jakarta. (Foto: dok. WOI)

Pembina WOI, Nanan Soekarna, menjelaskan, awal terbentuknya komunitas ini hanyalah sekadar mengumpulkan para pecinta Jepp Willys dalam sebuah kegiatan.

"Jadi, perlu diketahui bahwa WOI adalah sebuah komunitas yang beranggotakan para pecinta mobil Jeep dari berbagai klub. Mereka tidak boleh keluar dari klub sebelumnya," kata Nanan, dalam acara Anniversary WOI, di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (8/10).

Menurut pria yang pernah menjabat Wakapolri itu, komunitasnya berencana membawa "D-Day of Morotai" ke event "D-Day of Normandi" di Prancis.

"Kegiatan ini juga merupakan dukungan WOI kepada pemerintah dalam hal pariwisata, semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Anniversary ke-5 WOI

Meski baru seumur jagung, komunitas mobil 4x4 ini baru saja mengadakan 'Saturday Morning Willys Ride-WOI 5th Anniversary', pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Black Stone Garage, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik yang Dipasarkan di Indonesia

Jejeran Jeep klasik milik WIllys Owners Indonesia. (Foto: dok. WOI)
Jejeran Jeep klasik milik WIllys Owners Indonesia. (Foto: dok. WOI)

Sebelum melakukan konvoi keliling Kota Jakarta, mereka memaknai hari jadinya dengan melakukan tiup lilin bersama.

Di sisi lain, Direktur Utama Black Stone Garage, Hendra Noor Saleh, mengucapkan terima kasih kepada WOI karena telah merayakan ulang tahunnya yang kelima di gerai otomotif ini

"Mudah-mudahan Black Stone Garage ini bisa menjadi 'rumah' bagi WOI untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya. Karena kami akan menyambut dengan tangan terbuka," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner