komunitas mobil

Bakti Bumi X-MOC Indonesia, Kepedulian Komunitas Terhadap Lingkungan

X-MOC ANNIV6RSARY 2023, kembali diselenggarakan pada 9-10 September 2023, di Provinsi Lampung sekaligus ajang Bakti Bumi dan promosi destinasi wisata lokal

Featured-Image
X-MOC Indonesia adakan Bakti Bumi di Lampung. Foto: dok. X-MOC

bakabar.com, JAKARTA - X-MOC ANNIV6RSARY KOPDARMUNAS 2023, kembali diselenggarakan pada 9-10 September 2023, di Provinsi Lampung. Ini sekaligus ajang Bakti Bumi dan promosi destinasi wisata lokal.

Setelah sukses melaksanakan Rakerhalbilnas X-MOC Indonesia di Kota Solo pada 12-14 Mei 2023, kegiatan ini kembali diselenggarakan di Lampung, dan Pengurus Daerah (PengDa) Lampung mendapat kehormatan sebagai tuan rumah.

Mengusung tema "Solid Berkarya Untuk Nusantara", Musyawarah Nasional ke - 3 dan Kopdarnas komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) ini juga melakukan kegiatan Bakti Bumi di kawasan Batu Putuk, Bandar Lampung.

"Bakti Bumi ini kami canangkan sebagai bentuk nyata kami mewakili anggota lain untuk peduli terhadap lingkungan," ujar Dody Cahyadi, Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia dalam keterangannya, Jumat (15/6).

Baca Juga: Komunitas Moto Guzzi Gelar Touring Susuri Pulau Flores NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, X-MOC Indonesia turut serta mendukung Sustainable Development Goals yang dicanangkan PBB.

Mereka melakukan penanaman bibit pohon alpukat siger, sebagai bentuk antisipasi pemanasan global dan melindungi bumi.

X-Moc Indonesia adakan Bakti Bumi di Lampung. Foto: dok. X-MOC
X-Moc Indonesia adakan Bakti Bumi di Lampung. Foto: dok. X-MOC

Rangkaian X-MOC Anniversary ke-6 ini dihadiri oleh lebih dari 300 member beserta anggota keluarganya.

Acara diikuti delegasi X-MOC Provinsi Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan tuan rumah Lampung sendiri.

Baca Juga: Hot Wheels Indonesia, Merangkul Komunitas dari Lintas Usia

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mendorong member XMOC lainnya untuk bergerak, dan berperan aktif dalam menjaga pembangunan berkelanjutan bagi Nusantara.

Editor
Komentar
Banner
Banner