Kopdargab AXIC 2023

Serunya Kopdargab Akhir Tahun Komunitas AXIC, Dorong Kurangi Karbon

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dengan Priangan Timur sebagai tuan rumah, sukses menggelar Kopdar Gabungan Akhir Tahun 2023 di Garut.

Featured-Image
Kopdargab AXIC 2023 sukses digelar di Garut. Foto: dok. AXIC

bakabar.com, JAKARTA - Komunitas mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dengan Priangan Timur sebagai tuan rumah, sukses menggelar Kopdar Gabungan Akhir Tahun 2023 pada 23-24 Desember di Garut.

Tagline yang di usung Kopdargab Jabar Katilu ini adalah It's Time For Everyone with AXIC yang dalam arti harfiahnya adalah waktunya untuk semua orang dapat berpartisipasi dalam mengurangi karbon.

Sebanyak 289 member AXIC turut serta mulai dari Cabang Bekasi, AXIC Van Bandung, Purwasuka, AXIC Priangan Timur, Cirebon, Cianjur Puncak, Sukabumi, MetroStar Chapter, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, AE Raya, dan Bojonegoro.

"Event ini melebihi target yang ditetapkan. Hal itu, kata dia, kemungkinan karena event ini vakum selama tiga tahun imbas pandemi," kata Bowo, Ketua Panitia Pelaksana Kopdargab Jabar Katilu, dalam keterangan resminya, Senin (25/12).

Kopdargab AXIC 2023. Foto: dok. AXIC
Kopdargab AXIC 2023. Foto: dok. AXIC

Baca Juga: Bengkel Siaga Toyota Berjaga 24 Jam Selama Libur Nataru, Catat Lokasinya

Sementara itu, Devall Rinjani, Ketua Umum AXIC menerangkan bahwa kegiatan AXIC yang mengusung semangat It’s Time for Everyone, berfokus pada aktivitas karbon netral sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga bumi.

"Tak hanya itu, kami juga melaksanakan uji emisi bersama dealer Toyota Budi Jaya Mobilindo, serta menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi. Ditambah pengecekan Avanza melalui THS ole Auto2000," ucapnya.

Bersamaan dengan kampanye It's Time For Everyone, dalam Kopdargab kali ini, para panitia menyiapkan kantong sampah untuk menampung sampah yang ada di mobil setiap peserta sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan dan turut serta menjaga bumi.

Baca Juga: Daihatsu Sediakan 2 Posko Siaga di Tol Trans Jawa, Fasilitasnya Nyaman

Salah satu kegiatan inti dari Kopdargab Jabar Katilu ini antara lain penghijauan dengan menanam bibit pohon Ketapang Kencana, Damar, Kayu Manis, Puspa di Edu Wisata Lebah Made Desa Persawahan Kecamatan Tarogong Kaler Gunung.

Langkah ini diambil AXIC sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (climate change).

Kopdargab AXIC 2023 juga mengadakan penanaman pohon. Foto: dok. AXIC
Kopdargab AXIC 2023 juga mengadakan penanaman pohon. Foto: dok. AXIC

Car Meet pada Event ini pun cukup meriah, karena setiap Cabang dan Chapter AXIC di Wilayah Jawa Barat mengirimkan 3 unit mobil untuk mengisi slot-slot parkir yang sudah di sediakan panitia.

Puncaknya pada malam hari, mereka memperkenalkan logo AXIC Wilayah Jabar (Korwil 3). Acara menarik lainnya pada event Kopdargab Jabar Katilu adalah kegiatan Senam Sehat yang akan dilaksanakan secara bersama-sama dan akan sangat seru.

Baca Juga: Kopdargab AXIC Jatim Bali di Pulau Dewata demi Peduli Lingkungan

Kopdargab Jabar Katilu ini akan sangat memberikan kesan yang dikenang dengan konsep hiburan yang memanjakan semua peserta yang hadir, serta kegiatan lainnya yang di konsep dengan menarik oleh OneWay Productions.

Kali ini AXIC berkolaborasi dengan Toyota Carbon Fighter dan GR Enthusiast untuk memberikan ruang kepada member yang menyukai kegiatan Motorsport, modifikasi dan para member yang peduli lingkungan serta menjalankan eco lifestyle.

Serta ada dukungan dari sponsorship yang turut serta berpartisipasi dan meramaikan event ini di antaranya OneWay, Fizz Bar, Gudang Garam, Garda Oto, Syarifah Rifa Group, Raja 21 Cars Garage , RFD Motor, Dexano Ryu Fusena, Astra Daihatsu Motor, dan lain sebagainya.

Editor
Komentar
Banner
Banner