Uji Emisi Kendaraan

Velozity Kampanyekan Kendaraan Ramah Lingkungan Lewat Uji Emisi

Dalam rangka meningkatkan kampenye kendaraan ramah lingkungan, Veloz Community (Velozity) mengadakan kegiatan bertemakan 'Go Green'.

Featured-Image
Kegiatan uji emisi yang dilakukan Veloz Community. Foto: Velozity

bakabar.com, JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kampenye kendaraan ramah lingkungan, Veloz Community (Velozity) mengadakan kegiatan bertemakan 'Go Green'.

Melalui acara tersebut, pengendara khususnya member Velozity melakukan Uji Emisi dan Coaching mengenai teknology hybrid.

Kegiatan tersebut telah diikuti oleh member se-Jabodetabek dengan kendaraan Toyota Avanza Veloz semua varian.

Velozity melangsungkan kegiatan di lokasi bengkel resmi Auto2000 Kalimalang dengan memberikan layanan uji emisi setiap kendaraan member.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-11, Velozity Tanam 300 Pohon di Hutan Tahura Banten

Dalam uji emisi itu member dapat mengetahui apakah kendaraan yang dipakainya setiap hari telah memenuhi syarat untuk ramah lingkungan.

Melalui kegiatan uji emisi tersebut Velozity menyatakan bahwa seluruh kendaraan member telah memenuhi syarat dari aturan yang ada.

Apabila ada salah satu kendaraan tidak memenuhi syarat maka pihak bengkel akan segera melakukan service, di mana tujuan akhirnya hasil uji emisi yang di test harus memenuhi syarat yang di tentukan.

Ketua Umum Veloz Community (Velozity), Hermanu Lukito mengungkapkan melalui kegiatan itu setiap pengendara dapat mengetahui jumlah emisi yang dihasilkan oleh kendaraannya.

“Member juga dapat mengetahui teknologi mesin hybrid yang ramah lingkungan serta terakhir silaturahmi member yang hadir dapat lebih saling mengenal,” Ujar ujarnya yang dikutip, Selasa (26/9).

Baca Juga: Velozity Bekasi Chapter Pilih Ketua Baru Periode 2022-2024

Kegiatan selanjutnya adalah coaching mobil Toyota Hybrid yang di presentasikan oleh salah satu Trainer dari Auto2000 yang juga member dari Velozity.

Dalam presentasi itu diawali dengan pengenalan cara kerja sistem mobil hybrid, keunggulan serta perawatannya itu sendiri.

Antusias member sangat terlihat saat trainer mulai menjelaskan sistem kendaraan hybrid dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan ke pihak trainer mengenai teknologi itu.

Tidak hanya menerangkan sistem teknologi hybrid, trainer juga bahkan membuat beberapa pertanyaan kepada seluruh member mengenai teknology hybrid ini agar dapat menguji pengetahuan member setelah di training.

Baca Juga: Toyota Buka GR Garage Pertama di Indonesia, Ada Fasilitas Apa Saja?

Agenda selanjutnya adalah test drive kendaraan hybrid yang telah di siapkan oleh pihak Auto2000 yaitu dua kendaraan Hybrid Toyota Innova Zenix dan Yaris cross.

Terpantau setiap member sangat tertarik mencoba bagaimana rasanya membawa kendaraan hybrid tersebut.

Setelah test drive, member dapat membandingkan ke depannya mana yang lebih unggul antara kendaraan konvensional dengan hybrid.

Baca Juga: Toyota Owner Club Kampanyekan Go Green dan Pentingnya Lolos Uji Emisi

Kegiatan itu juga telah didukung oleh Technical Leader sekaligus trainer Ekowati, Kepala Bengkel Auto2000 Kalimalang serta perwakilan dari Toyota Astra Motor (TAM), Rendy.

Sebagai informasi, Velozity merupakan satu-satunya komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz berskala nasional di bawah naungan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Velozity juga menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) Indonesia. Didirikan sejak 3 Maret 2012, member Velozity saat ini sudah berjumlah lebih dari 2200 yang tersebar di seluruh Nusantara.

Editor
Komentar
Banner
Banner