GR Garage

Toyota Buka GR Garage Pertama di Indonesia, Ada Fasilitas Apa Saja?

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas GR Garage pertama di Indonesia,yang berlokasi di PIK, Jakarta Utara.

Featured-Image
Toyota membuka GR Garage pertama di Indonesia. Foto: dok. TAM

bakabar.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan fasilitas GR Garage pertama di Indonesia,yang berlokasi di Pantai indak Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

"GR Garage sudah ada total 50 gerai di seluruh dunia, namun di Indonesia merupakan GR Garage pertama kami yang terbaik dan terlengkap di dunia," kata President Director PT TAM, Hiroyuki Ueda dalam keterangan resminya, Jumat (15/9).

GR Garage tidak hanya melayani servis dan perbaikan, tetapi juga pemeliharaan, upgrade, modifikasi, hingga tempat nongkrong atau hangout para pencinta motorsport Tanah Air.

Baca Juga: Toyota Owner Club Kampanyekan Go Green dan Pentingnya Lolos Uji Emisi

Toyota GR Garage. Foto: dok. TAM
Toyota GR Garage. Foto: dok. TAM

Pembukaan GR Garage pertama di Indonesia ini merupakan cara TAM meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pemilik Toyota seri Gazoo Racing (GR).

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan GR Garage tidak hanya untuk pemilik seri GR, melainkan seluruh mobil Toyota.

"Siapa pun bisa datang, tidak hanya pemilik produk GR, pengunjung ke sini juga tidak hanya untuk beli sesuatu ya, tapi juga berkumpul dan hangout," terang Anton.

Lantas, apa saja fasilitas yang dapat pencinta motorsport manfaatkan di GR Garage?

1. Servis dan Pemeliharaan

Toyota GR Garage melayani servis dan pemeliharaan. Foto: dok. TAM
Toyota GR Garage melayani servis dan pemeliharaan. Foto: dok. TAM

Di sini para penggemar motorsport dapat melakukan servis dan pemeliharaan kendaraan kesayangan, termasuk pengecekan dyno test.

Alat tes tersebut untuk mengetahui performa mesin motor secara akurat hingga Remap ECU, serta mengubah pengaturan program komputer yang mengendalikan mesin kendaraan.

2. Modifikasi

Berbagai aksesoris kendaraan lengkap baik untuk interior dan eksterior juga tersedia di sini, tentunya aksesoris yang berkarakter sporty seperti karakter GR.

Pemasangan GR Performance Parts juga tersedia, mulai dari stir atau steering wheel, hingga coil over dan shockbreaker.

Baca Juga: Toyota Indonesia Komitmen pada Pengembangan Kendaraan Ramah Lingkungan

"Kalau GR Garage negara lain fokus pada pemeliharaan dan repair kalau di sini tidak hanya dua itu tapi juga modifikasi dan upgrade, tidak hanya styling tapi juga performa," beber Anton.

3. Simulator mengemudi

Simulator mengemudi di Toyota GR Garage. Foto: dok. TAM
Simulator mengemudi di Toyota GR Garage. Foto: dok. TAM

Fasilitas baru ini juga menyokong gaya hidup dengan menyediakan simulator mengemudi yang memungkinkan para pencinta motorsport dapat menikmati proses mengemudi secara realistis seperti rasa dan performa GR dan mobil Toyota lainnya.

4. Kafe dan coworking space

Seperti yang dikatakan sebelumnya, GR Garage di Indonesia merupakan satu-satunya di dunia yang menyediakan layanan pemeliharaan, modifikasi, dan menyokong aspek gaya hidup dalam satu tempat sekaligus.

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas kafe dengan ruang kerja (coworking space) berbentuk lounge yang juga bisa digunakan untuk tempat berkumpul hingga berdiskusi antar komunitas pecinta motorsport.

Editor
Komentar
Banner
Banner