harga mobil listrik

Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik yang Dipasarkan di Indonesia

Harga mobil listrik di Indonesia per Oktober 2022 masih bervariatif, mulai dari kisaran ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah

Featured-Image
Harga mobil listrik di Indonesia per Oktober 2022. (Foto: dok. Wuling)

bakabar.com, JAKARTA - Harga mobil listrik di Indonesia per Oktober 2022 masih bervariatif, mulai dari ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Dengan terus menerus naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), peminat dari ElectricVehicle (EV) atau kendaraan listrik semakin bertambah.

Kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai ini disinyalir menjadi jawaban yang cocok untuk masyarakat Indonesia dalam mengatasi masalah tingginya harga BBM saat ini.

Pilihan dari mobil listrik yang disediakan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) pun sudah cukup banyak di Indonesia.

Baca Juga: Viral Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop dan Tidak Bisa Diisi Ulang

Sebut saja seperti Wuling dan Hyundai, di mana kedua APM ini tengah naik daun dengan produk-produk mobil listrik andalannya.

Pamor Wuling mulai naik di Indonesia karena harga mobil listriknya, Air ev, yang termasuk paling terjangkau untuk saat ini.

Dilansir dari situs resmi wuling.id, harga Wuling Air ev varian Standard Range dibanderol dengan harga Rp238 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sedangkan varian Long Range nya per Oktober 2022 masih stabil dengan banderol Rp295 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Hadir dengan Bodi Gambot, Harganya Segini

Untuk spesifikasinya, mobil listrik kompak ini dapat menempuh jarak sejauh 200 sampai 300 kilometer.

Mobil yang dapat memuat empat orang penumpang ini, dilengkapi dua airbags, sertifikasi water resistant IP67 pada baterainya, panel instrumen 7 sampai 10,25 inci, rem ABS dan EBD, serta Wuling Indonesian Command (WIND).

Hebatnya lagi, Wuling juga satu-satunya pabrikan yang memproduksi lokal mobil listrik di Indonesia dengan tingkat kandungan lokal yang bisa dipertanggung jawabkan.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
123
Editor
Komentar
Banner
Banner