Carabao Cup

West Ham vs Arsenal: Momen Declan Rice Melawan Mantan Klub

West Ham United akan menjamu Arsenal dalam pertandingan babak 16 besar carabao cup di London Stadium, Kamis (02/11/2023) pukul 02.30 WIB.

Featured-Image
Declan Rice saat bertandang ke markas Crystal Palace. Foto : Instagram/declanrice

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal akan menghadapi West Ham United dalam pertandingan babak 16 besar Carabao Cup di London Stadium, Kamis (02/11) pukul 02.30 WIB.

Laga ini menjadi momen spesial bagi Declan Rice. Sebab, itu menjadi pertemuan pertama kalinya dengan tim masa kecilnya sejak pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 104 juta poundsterling pada musim panas lalu.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun berpotensi bermain di laga nanti, mengingat Thomas Partey masih mengalami cedera.

Meski belum dapat dipastikan apakah Rice masuk kedalam starting line up atau bermain dari bangku cadangan, ini tentu menjadi hal paling yang ditunggu oleh sang pemain.

Baca Juga: Eddie Nketiah Menggila, Arsenal Hajar Sheffield United

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengingatkan Rice agar bisa menikmati momen penting tersebut.

“Ini akan menjadi pertama kalinya ia (Rice) kembali ke klub lamanya dan momen indah baginya. Saya punya kesempatan untuk melakukannya beberapa kali dan kemudian Anda benar-benar melihat apa yang mereka pikirkan tentang Anda dan apa yang Anda tinggalkan di klub," ucap Arteta dilansir eurosport.

Duel ini diprediksi akan berjalan sengit, sebab di fase sebelumnya kedua tim sama-sama menang tipis dengan skor 1-0.

Berdasarkan Head to Head, Bukayo Saka dan kawan-kawan berada diatas angin. Dalam lima pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Gunners belum terkalahkan dari West Ham.

Baca Juga: Cetak Gol Debut, Declan Rice Tersipu Malu Disanjung Fans Arsenal

Namun, Mikel Arteta tidak memandang The Hammers sebelah mata. Ia meminta pasukannya fokus dan serius untuk memenangkan pertandingan nanti.

“Ini adalah kompetisi yang membuat kami memiliki kesempatan untuk melaju dan memenangi trofi, dan pikiran kami harus fokus menghadapi West Ham,” ujar Arteta.

Editor


Komentar
Banner
Banner