Sport

Cetak Gol Debut, Declan Rice Tersipu Malu Disanjung Fans Arsenal

Gelandang anyar Arsenal, Declan Rice tak mempungkiri dirinya tersipu malu usai disanjung oleh fans The Gunners.

Featured-Image
selebrasi Declan Rice usai membobol gawang Manchester United untuk kemenangan Arsenal (Foto: twitter/@arsenal)

bakabar.com, JAKARTA – Gelandang anyar Arsenal, Declan Rice tak mempungkiri dirinya tersipu malu usai disanjung oleh fans The Gunners.

Pemain anyar The Gunners yang diboyong dari West Ham itu menjadi penyumbang satu gol Arsenal kala mengalahkan Manchester United 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/9) malam WIB.

Pemain yang dibanderol dengan mahar 105 juta poundsterling itu mendapatkan banyak pujian dari para fans Arsenal setelah mengantarkan Meriam London membekuk Manchester United.

Terlebih, pemain berkebangsaan Inggris itu dinilai memiliki peran yang sangat penting dalam kesuksesan tim besutan Mikel Arteta merebut tiga poin di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga: Menang Dramatis atas MU, Mikel Arteta Puji Kerja Keras Arsenal

Selepas pertandingan, Declan Rice justru tersipu malu atas dukungan dan sanjungan yang dilontarkan para fans Arsenal kepada dirinya tersebut.

“Itu bagus. Sebagai pribadi, Anda merasa sedikit malu tapi saya sangat menghargai cinta yang mereka tunjukkan kepada saya sejauh ini,” ujar Rice dilansir dari Sky Sports, Senin (4/9).

Di samping itu, dirinya juga tak bisa memungkiri bahwa ia menikmati semua pujian yang diberikan oleh para fans Meriam London yang ditunjukkan kepada dirinya itu.

“Saya hanya mencoba dan menikmati (permainan) diri saya sendiri,” tutur Rice.

Baca Juga: MU Kalah dari Arsenal, Jadon Sancho Merasa Jadi Kambing Hitam

Lebih lanjut, pemain berusia 24 tahun itu mengaku senang dengan kontribusinya dapat membantu Arsenal meraih kemenangan penting dari Manchester United.

Terlebih, gol yang ia lesatkan ke gawang The Red Devils merupakan gol debutnya berseragam The Gunners di musim ini.

“Ini sangat istimewa. Seperti yang saya katakan, saya tidak bisa mengendalikan harga (transfer). Tapi ketika saya datang ke sini saya berusaha semaksimal mungkin,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya lantas tak berpuas diri. Rice bahkan menegaskan dirinya akan bermain konsisten dan memperbanyak pundi-pundi golnya bersama Arsenal di musim ini.

Baca Juga: Manchester United Resmi Boyong Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon

“Saya ingin konsisten. Saya sudah memulai hidup di Arsenal dengan baik, tapi masih banyak lagi yang bisa saya lakukan,” pungkas Rice.

Seperti diketahui, Declan Rice menjadi satu dari tiga pemain Arsenal yang sukses menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Manchester United di pertandingan itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner