liga inggris

MU Kalah dari Arsenal, Jadon Sancho Merasa Jadi Kambing Hitam

Pemain sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho merasa menjadi kambing hitam atas kekalahan yang diderita timnya dari Arsenal, Minggu (3/9) malam.  

Featured-Image
Manchester United kalah dari Arsenal 1-3 di Liga Inggris, Minggu (3/9). (Foto: X/ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho merasa menjadi kambing hitam atas kekalahan yang diderita timnya dari Arsenal, Minggu (3/9) malam.  

Sebelum pertandingan itu berlangsung, Sancho tidak dimasukan dalam ke skuad MU oleh pelatih Erik ten Hag yang dinilai sang pemain memperlihatkan kinerja yang buruk selama menjalani latihan.

Karena itu, The Red Devils menelan kekalahan dramatis 1-3 dari Arsenal yang membuat posisinya di daftar klasemen sementara melorot ke peringkat ke-11  dengan 6 poin.

“Mengenai penampilannya dalam latihan, kami tidak memilihnya (Sancho). Anda harus mencapai level tersebut setiap hari di Manchester United. Anda bisa membuat pilihan di lini depan, jadi dalam pertandingan ini dia tidak dipilih," tegas Ten Hag dilansir reuters.

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United: Hojlund Debut, Amrabat Absen

Pernyataan itu membuat Sancho berang. Tak berselang lama, pemain berusia 23 tahun itu menanggapi lewat postingan di X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar. Saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," tulis Sancho.

Komentar itu tentu membuat spekulasi bahwa Sancho dengan Ten Hag tidak berada dalam kondisi yang baik.

Apalagi, mantan pemain Borussia Dortmund itu mengetahui alasan kenapa dirinya tak dimasukan ke dalam skuad timnya.

Baca Juga: Manchester United Resmi Boyong Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon

"Saya sudah lama menjadi kambing hitam, dan itu tidak adil. Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya dan berkontribusi pada tim saya," lanjutnya.

Sancho, yang telah memainkan 58 pertandingan liga sejak bergabung dengan MU pada 2021, mengatakan ia menghormati semua keputusan yang diambil oleh staf pelatih.

“Saya bermain dengan pemain-pemain fantastis dan bersyukur bisa melakukannya. Yang saya tahu setiap minggunya adalah sebuah tantangan. Saya akan terus berjuang untuk lencana ini, apapun yang terjadi. 

 Di musim ini, Sancho sudah bermain di tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Namun, semuanya selalu memulai dari bangku cadangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner