liga inggris

Arsenal vs Manchester United: Hojlund Debut, Amrabat Absen

Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund siap menjalani debut bersama timnya saat melawan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/9) pukul 22.30 WI

Featured-Image
Manchester United siap menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (3/9). (foto: x/ManUtd)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Manchester UnitedRasmus Hojlund siap menjalani debut bersama timnya saat melawan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/9) pukul 22.30 WIB.

Bertanding di Stadion Emirates, penyerang berusia 20 tahun itu sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan pertamanya bersama Manchester United.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan bahwa kehadiran Hojlund akan memberikan variasi baru dalam serangan timnya di pertandingan nanti.

Apalagi, The Red Devils tengah mengincar kemenangan kedua beruntun setelah sebelumnya juga menang 3-2 atas Nottingham Forest akhir pekan lalu.

Baca Juga: Manchester United Resmi Boyong Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon

Dalam tiga laga awal Manchester United sebelumnya, penyerang asal Denmark senilai 64 juta poundsterling itu absen karena masih masalah cedera yang didapatkannya saat masih berada di Atalanta.

Kini, Ten Hag memastikan Hojlund sudah siap tampil, bahkan sang pemain diperkirakan akan mengawali sebagai starter melawan Arsenal.

"Kami benar-benar memantaunya secara intens. Ia sangat termotivasi untuk debut di tim. Ia tidak sabar menunggu dan saya pikir kami melakukan hal yang benar. Sekarang ia sudah fit, kami senang ia akan memperkuat skuad dan berharap memberikan dampak baik bagi tim," ucap Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Sementara itu, pemain baru Manchester United lainnya Sergio Reguilon dan Altay Bayindir juga dipastikan tersedia di pertandingan nanti.

Baca Juga: Buntut Luke Shaw Cedera, Manchester United Incar Tiga Pemain!

Sedangkan Sofyan Amrabat yang baru didatangkan dari Fiorentina di penghujung bursa transfer musim panas ini, dipastikan absen dan tak ikut rombongan Manchester United ke London.

Karena itu, Manchester United harus waspada dengan Arsenal di pertandingan nanti. Apalagi The Red Devils belum pernah menang di Emirates Stadium sejak terakhir diraihnya pada Desember 2017.

Meski begitu, Arsenal sedang dalam kondisi kurang ideal jelang menghadapi Manchester United. Sebab, mereka kehilangan Thomas Partey karena mengalami cedera pangkal paha.

Namun, pelatih Arsenal Mikel Arteta tak terlalu pusing dengan situasi itu karena penyerangnya Gabriel Jesus sudah berangsur pulih, dan Eddie Nketiah yang sempat mengalami cedera lutut kemungkinan bisa diturunkan di pertandingan nanti.

Baca Juga: Arsenal Menang dengan 10 Pemain, Mikel Arteta Kritik Wasit

Pelatih asal Spanyol itu juga merasa terkesan dengan penampilan Nketiah di pertandingan terakhir. Ia menilai penyerang bekebangsaan Inggris itu semakin kuat.

“Ia (Nketiah) bekerja sangat keras untuk mencapai hal itu dan yang paling saya sukai adalah mentalitasnya. Hal ini terus berkembang karena ia tidak akan pernah puas, memang begitulah adanya," ucap Arteta.

Pertandingan antara Arsenal vs Manchester United akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Minggu (1/9) pukul 22.30 WIB.

Berikut link live streaming Arsenal vs Manchester United.. LINK..

Prediksi Susunan Pemain: 
Arsenal (4-3-3): Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Martinez, Dalot; Casemiro, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund

Editor


Komentar
Banner
Banner