liga inggris

Arsenal Menang dengan 10 Pemain, Mikel Arteta Kritik Wasit

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengkritik wasit saat timnya mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Selhurst Park, Selasa (22/8)

Featured-Image
Arsenal saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace di pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di Selhurst Park, Selasa (22/8) dini hari WIB. (foto: arsenal)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih ArsenalMikel Arteta mengkritik wasit saat timnya mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Selhurst Park, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Arteta kecewa dengan wasit setelah mengeluarkan Takehiro Tomiyasu dari lapangan karena mendapatkan dua kartu kuning dan menangani cara hukuman bagi pemain yang membuang-buang waktu.

Di pertandingan itu, Arsenal berhasil mengendalikan pertandingan selama lebih dari satu jam dan memiliki dua peluang bagus untuk membuka skor di babak pertama.

Tetapi tendangan Eddie Nketiah masih membentur tiang dan kemudian bola sepakannya melewati mistar dari jarak enam meter dari gawang lawan.

Baca Juga: Crystal Palace vs Arsenal: The Gunners Waspadai Kutukan Hari Senin

The Gunners baru memecah kebuntuan di menit 53 setelah mendapatkan penalti ketika Nketiah menyentuh bola melewati kiper Crystal Palace Sam Johnstone.

Kapten Arsenal Martin Odegaard mengeksekusi tendangan penalti dengan tenang memasukkan bola ke sudut kiri bawah.

Namun permainan berubah secara kontroversial pada menit ke-67 ketika Tomiyasu diberikan dua kartu kuning hanya dalam waktu beberapa menit

Yang pertama dikarenakan membuang-buang waktu, meskipun rekan setimnya Kai Havertz tampaknya menjadi penyebab yang lebih besar selama insiden tersebut.

Baca Juga: Kick-off Sempat Tertunda, Arsenal Menang Tipis 2-1 dari Nottingham Forest

Sementara yang kedua wasit menilai menarik baju Andre Ayew, meskipun dalam tayangan ulang menunjukkan hanya ada kontak sedikit dan tidak terlalu besar.

Sayangnya, kartu kuning kedua itu tidak dapat diperiksa oleh VAR dan Tomiyasu dikeluarkan dari permainan yang membuat The Gunners terpaksa bertahan dengan 10 pemain selama sisa pertandingan.

Arteta jelas merasa wasit di Selhurst Park agak berat dan menyatakan bahwa 'peraturan baru' telah diperkenalkan dengan cepat dan berbeda dari apa yang telah dijelaskan kepada tim sebelum musim dimulai.

Baca Juga: Mikel Arteta Pede Bawa Arsenal Raih Hasil Positif di Awal Musim

"Aturan baru yang saya tidak tahu di mana mereka berada dan mereka belum berkomunikasi, itu sesuatu yang sangat berbeda. Tapi kami akan beradaptasi. Hari ini kami harus memenangkannya dalam konteks ini dan kami telah melakukannya," ucap Arteta dilansir mirror.

Selain itu Arteta menambahkan ketika ditanya apakah wasit akan kesulitan menerapkan aturan secara konsisten peraturan tersebut di sepanjang musim ini.

“Saya tidak tahu. Itu adalah sesuatu yang harus mereka lakukan. Ini akan sangat sulit bagi kami, saya jamin. Kita harus bermain dengan 10, atau mungkin dengan sembilan atau delapan pemain," ucap Arteta.

Baca Juga: Mikel Arteta: Ini Menyakitkan, Arsenal Tolong Segera Bangkit

Sedangkan pelatih Crystal Palace Roy Hodgson telah melihat banyak penyesuaian dalam interpretasi aturan dalam karir manajerial yang berlangsung hampir 50 tahun dan pria berusia 76 tahun itu optimis tentang perubahan tersebut.

“Aturan ini dan ide-ide ini disodorkan kepada kami, kami tidak banyak bicara dalam masalah ini, tetapi kami harus belajar untuk hidup bersama mereka,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 6 poin. Sedangkan Crystal Palace masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 3 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner