liga inggris

Mikel Arteta: Ini Menyakitkan, Arsenal Tolong Segera Bangkit

Usai kehilangan gelar Premier League secara menyakitkan, pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta tim asuhannya untuk segera bangkit.

Featured-Image
Arsenal gagal mengejar gelar juara Liga Inggris usai menderita kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5) malam. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Usai kehilangan gelar Premier League secara menyakitkan, pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta tim asuhannya untuk segera bangkit.

Arsenal menderita kekalahan 1-0 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5) malam. Hasil ini membuat The Gunners harus rela tertinggal empat poin di posisi kedua dengan satu laga tersisa.

Kegagalan pahit tersebut dirasakan oleh Arteta dan para pemainnya, menyusul kekuasaan mereka di puncak klasemen Premier League lebih dari setengah musim, sebelum City mengambil alih.

“Sekarang kami harus bangkit. Ini sangat menyakitkan. Saya harus menemukan cara untuk mengangkat para pemain dan kami memiliki minggu yang sulit di depan kami,” kata Mikel Arteta setelah pertandingan di laman resmi klub.

Baca Juga: MU Kalahkan Bournemouth, Ten Hag Puji Casemiro

“Ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Banyak emosi yang sulit. Kami kalah dalam pertandingan dan kami kehilangan kejuaraan setelah 10 setengah bulan berjuang untuk itu dan sembilan setengah bulan berada di puncak [klasemen],” lanjutnya.

Arteta juga meminta maaf karena gagal memberi gelar juara bagi Arsenal. Padahal mereka sedikit lagi bisa mengukir sejarah sejak terakhir meraih titel Premier League pada tahun 1998.

“Kami membangun banyak antusiasme dan keyakinan bahwa kami bisa melangkah jauh dan memenangkannya. Pada akhirnya kami gagal,” tutur Arteta.

“Kami belum bisa melakukan itu. Itu saja. Dari pihak saya, saya minta maaf karena kami telah membangkitkan keyakinann bahwa kami bisa melakukannya dan pada akhirnya tim tidak bisa melakukannya. Itu tanggung jawab saya,” pungkasnya.

Arsenal akan mengakhiri petualangan mereka di kompetisi Liga Inggris musim ini dengan menghadapi Wolverhampton pekan depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner