liga inggris

Kick-off Sempat Tertunda, Arsenal Menang Tipis 2-1 dari Nottingham Forest

Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana di musim 2023/2024 kala menghadapi Nottingham Forest di pekan pembuka kompetisi Liga Inggris.

Featured-Image
Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi musim 2023/2024 usai mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1 (Foto: twitter/@arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana di musim 2023/2024 kala menghadapi Nottingham Forest di pekan pembuka kompetisi Liga Inggris.

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) malam WIB, kemenangan Meriam London sempat diwarnai dengan diundurnya kick-off babak pertama karena terdapat masalah pada tiket elektronik para penonton.

Tampil sebagai tuan rumah, tim besutan Mikel Arteta itu lantas tak menyia-nyiakan setiap peluang yang mereka miliki.

Akan tetapi, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Meriam London ke gawang Nottingham masih belum membuahkan hasil hingga menit ke-26.

Baca Juga: Bahagianya Dembele Usai Resmi Berseragam PSG

Edward Nketiah akhirnya baru berhasil membuat Arsenal unggul 1-0 lebih dulu lewat tendangan kaki kanannya yang tak mampu ditepis oleh kiper Forest, Turner.

Tak butuh waktu lama bagi Bukayo Saka cs untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Enam menit berselang, striker asal Inggris berhasil membuat Meriam London memperlebar jarak keunggulan.

Usai mendapatkan umpan matang dari Wiliam Saliba, Bukayo Saka yang tak terkawal di dalam kotak penalti lantas berhasil menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Forest yang dijaga oleh Matthew Turner untuk kedua kalinya.

Tak ada gol tambahan yang terjadi di babak pertama selepas gol Bukayo Saka. Babak pertama ditutup dengan skor sementara 2-0 untuk Arsenal.

Baca Juga: Sah! Harry Kane Berseragam Bayern Munchen Hingga 2027

Selepas jeda turun minum, anak asuh Mikel Arteta yang udah unggul dengan defisit dua gol lantas tak mengendurkan serangan ke gawang Forest.

Di menit ke-51, Takehiro Tomiyasu nyaris membuat The Gunners kembali memperlebar jarak keunggulan. Namun, kali ini Matthew Turner berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Bermain sebagai tim tamu, anak asuh Steve Cooper datang bukan tanpa perlawanan. The Tricky Trees berhasil memperkecil jarak menjadi 2-1 di menit ke-82.

Lewat serangan balik dari sisi kiri yang diinisiasi oleh Anthony Elanga. Taiwo Awoniyi berhasil membuat gawang Arsenal yang dijaga oleh Aaron Ramsdale bergetar.

Kebobolan di delapan menit jelang laga berakhir, The Gunners lantas mulai kembali mendominasi. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor tak kunjung 2-1 tak kunjung berubah.

Perolehan tiga poin yang diraih oleh The Gunners membuat pasukan Mikel Arteta itu kini bertengger di posisi kedua klasemen menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner