liga inggris

Mikel Arteta Pede Bawa Arsenal Raih Hasil Positif di Awal Musim

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berambisi besar membawa Meriam London memenangkan laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 kala melawan Nottingham Forest.

Featured-Image
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta siap berikan hasil positif di laga pembuka Liga Inggris melawan Nottingham Forest (Foto: dok. Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berambisi besar membawa Meriam London memenangkan laga pembuka Liga Inggris musim 2023/2024 kala melawan Nottingham Forest.

Tim yang musim lalu menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris itu akan kembali memulai perjalanan baru di musim 2023/2024 ini dengan melawan The Tricky Trees.

Tim besutan Mikel Arteta itu akan mengawali laga perdana kompetisi terbesar di dunia Premier League itu dengan menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium markas The Gunners.

Laga ini tentunya akan menjadi laga penting sang juru racik Meriam London dalam mengawali perjalanan mereka di kompetisi musim ini. Terlebih, Bukayo Saka cs musim lalu menelan pil pahit.

Baca Juga: Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris

Sebab, anak asuh Mikel Arteta itu gagal mengunci gelar juara Liga Inggris usai mereka kesalip Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Tak ingin hal tersebut terulang kembali, Arteta memiliki ambisi besar untuk mengawali musim ini dengan kemenangan.

“Saya bensar-benar antusias dengan datangnya musim yang baru ini. Saya rasa musim ini adalah tantangan dan juga kesempatan yang baru bagi kami,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (12/8).

Jelang mengawali laga pertama, Arteta menegaskan bahwa anak asuhnya tersebut telah melupakan kegagalan mereka menyabet gelar Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

“Kami sudah siap untuk memulai lagi (kompetisi Liga), dan kami antusias memainkan laga kandang pertama kami karena sudah lama kami tidak bermain di sana,” tutur Arteta.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan dirinya sudah tak sabar untuk kembali bermain di markas The Gunners, Emirates Stadium. Pasalnya, ia sudah rindu dengan kandang Meriam London itu.

“Kami suka bermain di Emirates, dan kami sangat senang bermain di depan pendukung kami. Kami selalu menciptakan atmosfer yang spesial setiap kali bermain di sana,” ungkapnya.

“Saya rasa para pemain kami sudah siap untuk kick off pertandingan ini (Arsenal vs Nottingham). Kami juga akan memberikan performa yang layak untuk disaksikan pendukung kami,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner