liga inggris

Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris

Dua gol Erling Haaland berhasil membawa Manchester City menang saat bertemu Burnley dalam laga pembuka di Liga Premier, Sabtu (12/8)

Featured-Image
Erling Haaland (Foto:Dok.ManchesterCity)

bakabar.com, JAKARTA - Dua gol Erling Haaland berhasil membawa Manchester City menang saat bertemu Burnley dalam laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8) dini hari.

Striker muda asal Norwegia itu berhasil mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke 4' dan 36'. Sementara, Gol lainnya juga dicetak oleh gelandang bertahan Rodri.

Alhasil, berkat gol Haaland dan Rodri, tim berjuluk The Cityzens itu unggul dengan skor 3-0 di laga pembuka Liga Inggris.

Baca Juga: Dilema Moises Caicedo, Ingin ke Chelsea tapi Klubnya Pilih Liverpool

Haaland membuka keunggulan bagi tim besutan Pep Guardiola itu saat menerima umpan pendek dari Rodri, sebelum akhirnya melepaskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Tak puas dengan mencetak satu gol, Haaland lantas merobek gawang Burnley untuk kedua kalinya dengan gol yang spektakuelr.

Berawal dari umpan manis Julian Alvarez, bomber The Citizens itu lantas berhasil membobol gawang tim besutan Vincent Kompany dengan tendangan voli yang membuat Man City unggul 2-0.

Baca Juga: Desak Made Rita Jadi Atlet Indonesia Kedua Lolos Olimpiade 2024

Sekadar mengingatkan, ditahun pertamanya berseragam Manchester Biru, Haaland berhasil mencetak 52 gol di semua kompetisi dan 36 gol di Liga Inggris.

Penampilan apik striker muda asal Norwegia itu lantas berhasil membuat tim besutan Pep Guardiola meraih tiga trofi sekaligus yakni Premier League, FA Cup, dan Champions League.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan City, Burnley mengakhiri pertandingan dengan 10 orang ketika pemain sayap Maroko Anass Zaroury diberi kartu merah.

Editor


Komentar
Banner
Banner