liga inggris

Menang Dramatis atas MU, Mikel Arteta Puji Kerja Keras Arsenal

Arsenal berhasil mengalahkan rival Manchester United dengan penuh dramatis dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Featured-Image
Selebrasi pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: twitter/@arsenal)

bakabar.com, JAKARTA –Arsenal berhasil mengalahkan rival Manchester United dengan penuh dramatis dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (3/9) malam WIB, Meriam London mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 setelah tertinggal lebih dulu dari The Red Devils.

Tuan rumah awalnya sempat tertinggal lewat gol yang dicetak Marcus Rashford di menit ke-27. Namun, Arsenal langsung cepat membalas semenit kemudian lewat Martin Odegaard.

The Red Devils sejatinya sempat kembali memimpin. Namun, sayangnya gol Alejandro Garnacho dianulir oleh VAR lantaran sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Baca Juga: MU Kalah dari Arsenal, Jadon Sancho Merasa Jadi Kambing Hitam

Drama terjadi di masa injury time babak kedua. The Gunners mampu mencetak dua gol lewat Declan Rice dan Gabriel Jesus untuk menutup pertandingan dengan kemenangan.

Atas keberhasilan anak asuhnya meraih tiga poin dari The Red Devils, pelatih Arsenal Mikel Arteta lantas memuji penampilan para penggawa tersebut.

“Kami semua bekerja sangat keras dan merencanakan segalanya untuk momen seperti ini. Momen seperti ini akan terus bersama kami, ada koneksi antara penonton dengan tim, dengan sejarah laga ini, ini luar biasa,” jelas Mikel Arteta seusai laga dikutip dari Sky Sports, Senin (4/9).

Terlebih, Arteta menilai pasukannya sudah bermain sesuai dengan instruksinya sekaligus bekerja keras untuk meraih tiga poin penting di laga big match itu.

Baca Juga: Arsenal vs Manchester United: Hojlund Debut, Amrabat Absen

“Keinginan, tekad tim, kemauan untuk menang jalan terus, saya sangat bangga kepada mereka (pemain Arsenal). Sebuah tim butuh alat untuk menang, dan kapasitas untuk bereaksi. Kami melakukan itu di babak pertama dan menentukan arah dan membawa ketenangan ke tim,” sambungnya.

Berkat tambahan tiga poin ini, Arsenal masih kokoh di posisi lima besar klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Sementara, Manchester United harus tergerus ke posisi 11 dengan perolehan 6 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner