liga inggris

Eddie Nketiah Menggila, Arsenal Hajar Sheffield United

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mengakhiri kekeringan golnya dengan mencetak hat-trick saat timnya menang 5-0 atas Sheffield United di Emirates Stadium.

Featured-Image
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah menciptakan hattrick saat membantu timnya mengalahkan Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/10) malam. Foto: arsenal.com

bakabar.com, JAKARTA -  Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mengakhiri kekeringan golnya dengan mencetak hattrick saat timnya menang 5-0 atas Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (28/10) malam.

Pemain berusia 24 tahun itu belum mencetak gol untuk The Gunners sejak Agustus lalu. Bahkan, Nketiah juga baru-baru ini kehilangan tempatnya di starting line-up tim, meski sempat melakukan debut bersama tim nasional Inggris bulan ini.

Kini, pemain bernomor punggung 14 ini kembali menemukan insting mencetak golnya melawan Sheffield, klub terbawah di klasemen sementara Liga Inggris itu.

Baca Juga: Main di Kandang, Chelsea Ditekuk Brentford 0-2

Nketiah mencetak tiga gol pada menit 28, 50, dan 58. Menariknya, itu menjadi hattrick pertama dalam kariernya bersama Arsenal.

Penyerang kelahiran London, 30 Mei 1999 ini berhasil memanfaatkan kesempatannya dengan sangat baik. Sebab, ia bermain untuk menggantikan Gabriel Jesus yang sedang mengalami cedera.

Nketiah mengaku senang bisa membantu Arsenal meriah kemenangan. Namun, hattrick yang ia cetak didedikasikan untuk bibinya yang baru saja meninggal.

"Sungguh menakjubkan. Itu tidak mudah. ​​Keluarganya ada di sini menyaksikannya, jadi ini adalah momen yang sangat spesial," ucap Nketiah dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Menang dari Fulham, Tottenham Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

Sedangkan dua gol Arsenal lainnya berhasil diciptakan Fabio Vieira melalui titik penalti pada menit ke-88, dan pemain pengganti Takehiro Tomiyasu yang menciptakan gol pertamanya bersama The Gunners di menit 90.

Dengan kemenangan ini, Arsenal yang belum terkalahkan dari 10 pertandingan di Liga Inggris, naik ke posisi ke-2 dengan 24 poin, tertinggal 2 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Hari ini:
Chelsea 0-2 Brentford FC 
Bournemouth 2-1 Burnley
Arsenal 5-0 Sheffield United
Wolverhampton Wanderers 2-2 Newcastle United

Editor


Komentar
Banner
Banner