Regional

Warga Depok Diteror Monyet Liar

Video monyet liar merangsek ke pemukiman warga viral di media sosial, kamis (8/6). Lokasinya di Perumahan The Cozy Green, Bungur Raya, Cimanggis, Depok.

Featured-Image
Seekor monyet acak-acak rumah warga di Bogor pada Senin (22/5) malam jelang dini hari. Foto: Dok. Damkar Kabupaten Bogor

bakabar.com, DEPOK - Video monyet liar merangsek ke pemukiman warga viral di media sosial, kamis (8/6). Lokasinya di Perumahan The Cozy Green, Bungur Raya, Cimanggis, Depok.

Video itu diunggah akun media sosial @infocibubur. Beragam tanggapan ditulis warganet.

Banyak warganet yang menilai, monyet-monyet itu merangsek ke permukiman warga lantaran habitatnya terhimpit. Selain itu, karena sumber makanan mereka berkurang.

Baca Juga: Kelelahan, Driver Ojol di Depok Meninggal Sebelum Sarapan

Ketua RT 3/3, Kelurahan Harjamukti Cimanggis, Nasrullah mengatakan. Monyet liar itu berasal dari Buperta Cibubur. Karena ada kegiatan pembangunan, habitat mereka tergusur. Sehingga lari ke rumah warga. 

Menurutnya, peristiwa itu tak terjadi kali ini saja. Tapi sudah berulang tiga tahun belakangan.

"Itu sudah lama, dari dulu. Bukan pertama kali. Mungkin yang kemarin di IG itu sisanya yang masih nyasar. Dulu mah pernah lari ke Taman Bunga, ke rumah warga,” ungkapnya.

Baca Juga: Sampah TPA Cipayung Menggunung, Depok Need Help!

Jika ada monyet liar muncul, biasanya warga langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Walaupun sebenarnya tak menyerang, tapi mereka sering merusak atap rumah.

“Ya paling genting aja merosot. Nggak ada yang nyerang warga. Mungkin mereka laper ya jadi pada keluar ke permukiman,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis Dody Setiawan mengatakan. Pihaknya sudah menerima laporan kemunculan monyet liar itu kemarin. Ia kemudian langsung memanggil petugas DPKP.

"Sepertinya monyet-monyet ini kelaparan. Sehingga masuk ke permukiman warga. Karena kebetulan di situ banyak kebun kosong," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner